Bukayo Saka, Pemain yang Begitu Dicintai di Timnas Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 09 Des 2022, 13:15 WIB
Bukayo Saka menjadi pemain penting untuk Inggris dan Arsenal

Bukayo Saka menjadi pemain penting untuk Inggris dan Arsenal. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Bukayo Saka tidak hanya dikagumi karena penampilannya di lapangan sepak bola, tetapi juga sebagai pribadi. Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa rekan setimnya di tim nasional Inggris.

Bukayo Saka mengecewakan sebagian besar masyarakat Inggris selama Euro 2020, yang berakhir dengan kehancuran karena penaltinya yang gagal adalah penentu kekalahan The Three Lions dari Italia di final di Wembley dalam adu tos-tosan.

Manusia dengan mental yang lemah bisa saja menghancurkan kariernya sejak momen itu, tetapi tidak dengan Bukayo Saka. Pentolan Arsenal itu terbuat dari "bahan" yang lebih kuat.

Pemain sayap berusia 21 tahun itu terus tampil reguler untuk Inggris dan merupakan anggota kunci dari tim Arsenal yang sedang dibicarakan sebagai penantang gelar Premier League musim ini.

Bukayo Saka memulai Piala Dunia 2022 di Qatar dengan luar biasa karena dua golnya membantu The Three Lions memastikan kemenangan 6-2 atas Iran di pertandingan pembuka mereka. Dia menambah koleksi golnya ketika tim Gareth Southgate mengalahkan Senegal 3-0 di babak 16 besar.

Namun tingkah lakunya yang ramah di luar lapangan itulah yang membuat Saka disayangi oleh rekan satu timnya dan penggemar sepak bola Inggris secara keseluruhan. Misalnya, ketika dia meminta untuk berfoto dengan David Beckham, sehingga semua orang mencintai Saka dan membutuhkan seseorang seperti dia dalam hidup mereka.

“Jika Anda belum pernah melihat video dia meminta foto David Beckham ... Anda akan jatuh cinta padanya,” kata rekan setim Saka di Arsenal dan timnas Aaron Ramsdale kepada talkSPORT. “Saya tidak perlu banyak bicara lagi. Anak yang paling baik, paling rendah hati. Sopan sebagai apa pun, dibesarkan dengan cara yang benar.

“Seperti itulah dia, dia lucu. Saya pikir semua orang berbicara tentang hal yang sama. Saya melihatnya hari demi hari dan tidak berubah dengan kamera atau karena itu Inggris, dia seperti itu dengan setiap anggota staf di Arsenal dan di sini.

“Dia hanya bocah sempurna yang kamu harap akan menjadi putramu atau saudara laki-lakimu yang dibesarkan dengan cara yang benar. Itu adalah bukti besar bagi ibu dan ayahnya.”

“Dia pria yang benar-benar baik. Dia anak muda yang memiliki karier besar di depannya, dunia adalah tiramnya,” tambah striker The Three Lions Callum Wilson. “Dia sangat berbakat tetapi dia juga sangat, sangat rendah hati. Dia selalu tersenyum, selalu tertawa, selalu bahagia.

“Pertama kali saya bertemu dengannya adalah di kamp ini. Saya bergaul dengannya dengan sangat baik, dia seperti adik laki-laki bagi saya. Dia anak yang baik dan aset bagi skuat tentunya.”

Artikel Tag: Bukayo Saka, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukayo-saka-pemain-yang-begitu-dicintai-di-timnas-inggris
862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini