Bukayo Saka Loloskan Arsenal ke Babak 32 Besar Liga Europa

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 13 Des 2019, 14:00 WIB
Bukayo Saka Loloskan Arsenal ke Babak 32 Besar Liga Europa

Bukayo Saka berhadapan dengan pemain Standard Liege. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Bukayo Saka mencetak satu gol dan memberikan satu assist dalam hasil imbang 2-2 Arsenal dengan Standard Liege pada Jumat (13/12) dini hari WIB, memastikan satu tempat bagi tim arahan Freddie Ljungberg di babak 32 besar Liga Europa.

Pemain berusia 18 tahun itu mulai sering dimainkan di tim senior setelah menyumbang satu gol dan dua assist dalam kemenangan 3-0 The Gunners atas Eintracht Frankfurt pada pertandingan pembuka fase grup Liga Europa dua bulan lalu, dan memastikan Arsenal menjadi juara Grup F setelah penampilan impresifnya di Stade Maurice Dufrasne.

Dengan begitu, Arsenal tidak akan berhadapan dengan tim buangan dari Liga Champions pada babak gugur, seperti Inter Milan atau Ajax, ketika undian akan dilakukan pada Senin (16/12) waktu setempat.

Meskipun itu adalah hasil yang mereka inginkan, tetapi ini bukan kinerja yang diharapkan Ljungberg menyusul kemenangan atas West Ham awal pekan ini. Arsenal sempat tertinggal 2-0 selama 70 menit di Belgia dan bahkan ada kekhawatiran mereka mungkin akan tersingkir dari kompetisi.

Eintracht Frankfurt unggul 2-1 atas pada pertandingan lainnya di grup, dengan Liege mengetahui bahwa tiga gol lagi akan membuat mereka melompati Arsenal dan naik ke posisi runner-up. Namun, Saka tiba-tiba bermain trengginas dan membuat perbedaan.

Pertama, ia - yang memulai pertandingan sebagai wing-back - memberikan umpan silang luar biasa yang berhasil disambut dengan sundulan Alexandre Lacazette sebelum bermain satu-dua dengan Gabriel Martinelli dan menceploskan bola ke sudut gawang Jean-Francois Gillet.

Dan di saat yang bersamaan, Vitoria berhasil mencetak dua gol terlambat untuk mengalahkan Frankfurt 3-2 di Jerman, dan itu sudah cukup untuk mengirim The Gunners lolos sebagai juara grup.

Saka sekarang telah mencetak dua gol musim ini, yang semuanya dicetak di Liga Europa. Remaja asal Inggris itu juga telah memberikan enam assist di semua kompetisi, dua lebih banyak dari pemain Arsenal lainnya.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsenal, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukayo-saka-loloskan-arsenal-ke-babak-32-besar-liga-europa
1068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini