Bukayo Saka dan Duo Gabriel Berpeluang Tampil Lawan Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 30 Mar 2024, 16:00 WIB
Bukayo Saka, Gabriel Magalhaes dan Gabriel Martinelli masih berpeluang memperkuat Arsenal melawan Manchester City

Bukayo Saka, Gabriel Magalhaes dan Gabriel Martinelli masih berpeluang memperkuat Arsenal melawan Manchester City. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Gabriel Magalhaes belum berlatih pekan ini namun masih bisa kembali dari cedera masing-masing menjelang pertandingan melawan Manchester City.

Ketiga pemain tersebut absen membela negara mereka selama jeda internasional baru-baru ini, yang menimbulkan kekhawatiran apakah mereka akan fit untuk menghadapi sang juara bertahan Premier League. The Gunners akan menyambangi Etihad Stadium pada Ahad (31/3) malam WIB.

Pertandingan terakhir Gabriel Martinelli untuk Arsenal terjadi pada awal Maret ketika ia meninggalkan lapangan lebih awal saat mereka mengalahkan Sheffield United dengan skor 6-0. Cedera yang dialaminya saat itu hanya berupa luka kecil di kaki, namun ia tetap absen dalam kemenangan melawan Brentford dan Porto.

Bukayo Saka menarik diri dari tugas bersama Inggris setelah tiba di markas latihan mereka di St George's Park dengan masalah otot. Sementara itu, Gabriel Magalhaes ditarik keluar dari skuat Brasil karena masalah Achilles, dan tidak ada satu pun dari tiga pemain tersebut yang terlihat dalam latihan tim pekan ini.

Namun, Mikel Arteta memberikan kabar yang cukup positif pada konferensi pers terbarunya. "Ada kemungkinan [mereka bisa bermain]. Mereka belum berlatih. Besok [Sabtu] kami memiliki sesi lain, tetapi ada peluang," kata manajer asal Spanyol itu.

Arsenal akan berharap untuk memiliki sebanyak mungkin pemain yang fit saat mereka bertandang ke Etihad, tempat yang kurang bersahabat untuk mereka. Kemenangan terakhir The Gunners di kandang Manchester City terjadi pada Januari 2015, saat Santi Cazorla dan Olivier Giroud mencetak gol dalam kemenangan 2-0.

Berbicara mengenai pertandingan ini, Arteta mengatakan: "Saya memiliki keyakinan dan kepercayaan penuh pada para pemain saya dan apa yang kami coba lakukan. Itu adalah sesuatu yang harus kami tunjukkan di atas lapangan. Ini adalah laga yang sangat penting bagi kedua tim. Ini akan memberi kami dorongan besar lagi jika kami pergi ke sana dan memenangkannya. Masih ada jalan panjang yang harus dilalui untuk memenangkannya."

Artikel Tag: Arsenal, Manchester City, Bukayo Saka, Gabriel Magalhaes, Gabriel Martinelli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukayo-saka-dan-duo-gabriel-berpeluang-tampil-lawan-manchester-city
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini