Bukayo Saka Bongkar Kunci Sukses Kebangkitan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Jan 2021, 16:00 WIB
Bukayo Saka membatu Arsenal mengalahkan West Brom 4-0 di The Hawthorns

Bukayo Saka membatu Arsenal mengalahkan West Brom 4-0. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Berita Liga Inggris: Bintang muda Arsenal, Bukayo Saka, menyatakan seluruh skuat Mikel Arteta tidak pernah berhenti percaya pada diri mereka sendiri bahwa mereka dapat keluar dari performa buruk baru-baru ini.

Arsenal mengklaim kemenangan Premier League ketiga berturut-turut pada Ahad (3/1) dini hari WIB ketika mereka meraih kemenangan meyakinkan 4-0 melawan pejuang degradasi West Bromwich Albion. Gol-gol dari Kieran Tierney, Saka, dan Alexandre Lacazette (2) membantu The Gunners membawa pulang tiga poin dari The Hawthorns.

Klub London utara hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka dan sekarang naik ke urutan 11 di klasemen Premier League setelah awal musim yang buruk. Mereka bahkan hanya terpaut enam poin dari tempat ketiga.

Terlepas dari kesulitan awal itu, Saka mengungkapkan bahwa Arsenal tidak pernah kehilangan kepercayaan pada kemampuan mereka, dan pola pikir itu telah memungkinkan mereka untuk membangun momentum yang sangat dibutuhkan.

"Saya merasa itu adalah sikap kami. Kami tidak pernah berhenti percaya bahwa kami cukup bagus untuk meraih kemenangan. Saya senang kami bermain dengan lebih percaya diri dan itu berhasil," katanya kepada BBC Match of the Day.

"Cara sempurna untuk memulai tahun baru, kami menang tiga kali berturut-turut jadi kami ingin terus membangun. Kami sangat senang dengan penampilannya. Cuacanya sangat dingin tapi saya mendapatkan begitu banyak sentuhan di posisi bagus, jadi saya sangat menikmati permainan."

Tierney merupakan salah pemain yang paling menonjol di pertandingan itu berkat gol dan assist-nya, dan Saka sangat terkesan dengan aksi individu yang dilakukan bek kiri itu saat mencetak gol dengan kaki kanannya.

"KT pantas mendapatkannya, dia tampil luar biasa sepanjang tahun. Itu adalah sesuatu yang belum pernah kami lihat sebelumnya darinya, kaki kanan, pojok atas," pungkasnya.

Arsenal akan beristirahat selama sepekan sebelum menyambut kunjungan Newcastle United ke Emirates Stadium pada putaran ketiga Piala FA, Ahad 10 Januari.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsenal

736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini