Bukayo Saka Belum Teken Kontrak Baru, Arsenal Diminta Waspada

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 29 Nov 2022, 11:30 WIB
Bukayo Saka menjadi pemain penting untuk Arsenal dan tim nasional Inggris

Bukayo Saka menjadi pemain penting untuk Arsenal dan tim nasional Inggris. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Arsenal, Ray Parlour, percaya The Gunners berada dalam bahaya jika tidak segera mencapai kesepakatan dengan Bukayo Saka mengenai kontrak baru.

Bukayo Saka tampil luar biasa untuk The Gunners musim ini, memberikan empat gol dan enam assist dalam 14 pertandingan Premier League untuk membantu timnya menduduki puncak klasemen.

Pemain berusia 21 tahun itu menjaga momentum di Piala Dunia 2022 Qatar dan mencetak dua gol dalam pertandingan pembuka Inggris melawan Iran, yang berakhir dengan kemenangan 6-2.

Perwakilan Saka saat ini sedang terkunci dalam negosiasi kontrak dengan The Gunners. Kesepakatannya di Emirates Stadium tinggal 18 bulan lagi, dengan opsi satu tahun lagi untuk memberi tim London utara jaring pengaman.

Ray Parlour, yang membuat 447 penampilan untuk Arsenal dan bermain 10 kali untuk Inggris, menganggap tim London utara bisa menghadapi pertempuran untuk mempertahankan pemain sayap tersebut.

"Banyak klub akan sangat tertarik dengan Saka karena dia bermain sangat bagus," kata Parlour, melansir dari Daily Star. "Saya pikir Arsenal sedang mencoba untuk melakukan kesepakatan dan mudah-mudahan mereka bisa membuatnya bertahan. Faktanya, ada beberapa pemain yang perlu menandatangani kontrak - William Saliba, Gabriel Martinelli, dan Saka.

"Tapi Emile Smith-Rowe baru saja menandatangani kontrak dan saya harap Saka melihatnya dan berpikir: 'kami sedang membangun sesuatu, kami bisa sukses dan saya ingin menjadi bagian dari itu.'

"Jika dia tidak menandatangani kontrak, akan ada banyak klub yang tertarik karena dia pemain kecil yang bagus - tapi itulah sepak bola. Tim terbaik akan selalu tertarik dengan pemain terbaik.

"Kami memilikinya selama waktu saya, dengan Thierry Henry dan Dennis Bergkamp. Tetapi ketika Anda mulai sukses sebagai sebuah tim, mengapa dia ingin pergi?"

Meski baru berusia 21 tahun, Bukayo Saka sudah mencatatkan 155 penampilan untuk The Gunners dan bermain sebanyak 20 kali untuk Inggris. Parlour menambahkan: "Kita semua telah melihat apa yang dia lakukan untuk Inggris di Piala Dunia ini. Dia tidak terpengaruh oleh peristiwa besar, dan dia brilian sejak pertama kali masuk ke tim Arsenal.

"Mikel Arteta jelas memiliki peran untuk Saka di sisi kanan dan dia sangat efektif di sana, tetapi dia juga sangat fleksibel dan dapat memainkan posisi apa pun. Saya yakin setiap penggemar Arsenal akan merayakannya ketika dia menandatangani kontrak baru itu."

Artikel Tag: ray parlour, Bukayo Saka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukayo-saka-belum-teken-kontrak-baru-arsenal-diminta-waspada
1238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini