Bukannya Pensiun, Gianluigi Buffon Malah Perpanjang Masa Bakti

Penulis: Demos Why
Senin 28 Feb 2022, 20:04 WIB
Kiper Parma, Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon. (Foto: AC Parma)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Klub Serie B, Parma, melalui laman resmi mereka mengumumkan terkait perpanjangan masa bakti Gianluigi Buffon hingga musim panas tahun 2024 mendatang. Itu artinya eks kiper Juventus dan PSG itu akan tetap aktif bermain hingga usia 46 tahun.

Pada 28 Januari 2022 lalu, Gianluigi Buffon genap berusia 44 tahun. Di usia yang tak lagi muda, di sepanjang musim ini dia telah tampil sebanyak 23 kali bersama Parma. Bahkan eks penjaga gawang Juventus dan Paris Saint-Germain itu dipercaya sebagai kapten tim.

Meski usianya tak lagi muda, namun Buffon mampu membuktikan dirinya belum habis. Sejauh ini dia tercatat telah melakukan 8 kali clean sheet. Penampilan apiknya lantas membuat Gialloblu memutuskan untuk memperbaharui kontraknya hingga Juni 2024 mendatang atau saat usia Buffon sudah berusia 46 tahun. Itu artinya sang pemain masih belum menunjukkan tanda-tanda akan gantung sepatu.

Buffon sendiri selama ini dikenal sebagai penjaga gawang fenomal di Italia bahkan Eropa, Buffon merupakan pemegang rekor penampilan terbanyak di Liga Italia dengan 657 penampilan. Buffon juga berhasil memenangkan 10 kali scudetto dan enam gelar Piala Italia bersama Juventus. Di level timnas, Buffon berhasil membantu tim nasional Italia memenangkan Piala Dunia 2006.

Buffon saat ini bermain di Serie B. Dia tengah membantu timnya untuk bisa memperbaiki posisi di tabel klasemen. Parma saat ini masih berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 32 poin.

Buffon juga tercatat pernah sekali berkarier di luar Italia. Pada musim panas tahun 2018, dia memutuskan untuk bergabung dengan PSG selama satu musim. Bersama Les Parisiens, Buffon mempersembahkan satu trofi juara Ligue 1.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Parma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukannya-pensiun-gianluigi-buffon-malah-perpanjang-masa-bakti
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini