Bukan Van Dijk, Inilah Lawan Terberat Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 13 Nov 2019, 16:30 WIB
Bukan Van Dijk, Inilah Lawan Terberat Lewandowski

Robert Lewandowski Dijaga oleh Virgil van Dijk (FCBayern)

Berita Liga Jerman: Striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski mengungkapkan bek yang jadi lawan terberatnya. Uniknya, pemain asal Polandia itu justru menyebut Sergio Ramos sebagai lawan terberat yang pernah dia hadapi.

Lewandowski adalah striker yang mematikan, sehingga pergerakannya selalu menjadi pusat perhatian bek tim lawan. Di sepanjang kariernya, Lewandowski telah menghadapi banyak bek terbaik dunia seperti Virgil Van Dijk, Gerard Pique, dan Jerome Boateng.

Namun tak satu pun dari nama-nama tersebut dianggap sebagai lawan terberat. Pemain asal Polandia itu justru menganggap bek Real Madrid, Ramos sebagai lawan terberat baginya.

“Lawan terberat? Ada banyak pemain bertahan yang baik, tetapi selalu menyenangkan berduel melawan Sergio Ramos,” kata Lewandowski.

“Saya selalu senang bisa bersaing dengannya,” lanjutnya.

Lewandowski sendiri pertama kali menghadapi Ramos ketika masih membela Borussia Dortmund, ketika pertandingan melawan Real Madrid di Liga Champions musim 2012/13 yang lalu. Pada pertemuan pertama Lewandowski berhasil mencetak 1 gol, namun saat itu Ramos beroperasi sebagai bek kanan.

Sejak saat itu Lewandowski dan Ramos sudah lima kali bertemu di level klub. Hanya saja Lewandowski selalu kesulitan mencetak gol ketika Ramos bermain sebagai bek tengah, dan menjadi lawannya secara langsung.

Pada musim ini bomber berusia 31 tahun itu telah mencetak total 23 gol di semua kompetisi, dan berpeluang besar melewati rekor terbaiknya yang mencetak 43 gol dalam satu musim.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Sergio Ramos, Bayern Munich

914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini