Bukan Tottenham, Berbatov Sarankan Philippe Coutinho Gabung Arsenal

Penulis: Vina Enza
Sabtu 01 Agu 2020, 13:19 WIB
Bukan Tottenham, Berbatov Sarankan Philippe Coutinho Gabung Arsenal

Berbato menyarankan Coutinho gabung Arsenal dibanding Tottenham (foto:getty)

Berita Transfer: Eks striker Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov menjelaskan alasan mengapa bintang Barcelona, Philippe Coutinho harus memilih Arsenal ketimbang rival London mereka, Tottenham di musim panas ini.

Berbatov tidak yakin gelandang Barcelona, Philippe Coutinho akan cocok bermain di eks klubnya, Tottenham, sehingga ia menyarankan pemain Brazil tersebut bergabung dengan klub rival London mereka, Arsenal.

Philippe Coutinho akan lebih cocok bermain untuk Arsenal ketimbang Tottenham Hotspur menurut Dimitar Berbatov. Pemain 28 tahun tersebut santer dikaitkan dengan transfernya ke duo klub asal London setelah waktunya di Barcelona dikabarkan mendekati akhir sepulangnya dari masa peminjamannya dari Bayern Munich.

Guna meminjam sang gelandang dari klub asal Catalan, klub peminat harus bersedia merogoh kocek hingga 27 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 459 Miliar) sudah termasuk biaya transfer dan gaji. Pemain internasional Brazil tersebut direkrut Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018 dengan nilai transfer 142 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 2,4 Triliun).

Menurut Berbatov The Gunners akan cocok dengan Coutinho dibandingkan eks klubnya, Tottenham Hotspur.

“Saya mendengar rumor tentang Philippe Coutinho dan menurut saya ia akan menjadi pemain yang lebih baik di Arsenal, karena Spurs bermain dengan gaya yang sangat langsung,” ujar Berbatov via Betfair.

“Hal terakhir yang anda inginkan dari seorang gelandang adalah mengalirkan bola dari pertahanan ke lini serang dan sebaliknya, jadi yang anda dapatkan adalah sakit leher! Anda tidak pernah bisa menjadi bagian dari pertandingan dengan cara demikian.”

Berbatov juga memberikan sarannya mengenai perubahan apa yang harus dilakukan oleh Jose Mourinho untuk menjadikan Tottenham sebagai salah satu penantang gelar musim depan.

“Mereka pastinya membutuhkan seorang defender untuk menggantikan Jan Vertonghen, sedangkan posisi gelandang belum diketahui siapa yang akan bertahan atau pergi,” ujarnya.

“Mourinho akan selalu menginginkan pertahanan yang kuat dan saya membayangkan ia telah memiliki beberapa incaran.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Arsenal, Philippe Coutinho, Dimitar Berbatov

5295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini