Bukan Tantangan, Inilah Alasan Guardiola Bersedia Tangani Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 15 Des 2019, 06:48 WIB
Bukan Tantangan, Inilah Alasan Guardiola Bersedia Tangani Man City

Pep Guardiola (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya secara terbuka mengungkap alasan utama dirinya menerima tawaran untuk menangani The Cityzens. Sang manajer menegaskan bahwa tantangan bukan menjadi alasan utamanya. Lantas apa?

Guardiola ditunjuk sebagai manajer Manchester City pada 2016 yang lalu. Selama tiga tahun terakhir menjadi manajer di Etihad Stadium, Guardiola berhasil mempersembahkan dua trofi Premier League, satu Piala FA, dua trofi Carabao Cup, dan tiga gelar Community Shield.

Belakangan Guardiola mengungkap alasan utama dirinya menerima tawaran The Cityzens. Sang manajer menyebut mencari tantangan baru dalam kariernya bukanlah alasan utama kedatangan dia ke Etihad. Guardiola justru datang dengan tujuan untuk mengubah gaya permainan City dan menciptakan cara baru untuk menjadi raja di sepakbola Inggris.

"Alasan utama saya ke sini bukanlah mencari tantangan. Hal itu sudah pernah dilakukan oleh pendahulu saya di sini yakni dalam wujud bagaimana cara kami bermain," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Di Inggris, kami bisa bermain seperti yang kami inginkan dan memenangkan banyak gelar. Mengingat tingkat kesulitan liga ini, saya rasa tujuh gelar tidaklah buruk."

"Namun tantangan terberatnya ketika di sini adalah ketika kami selama tiga atau empat tahun tanpa memenangkan gelar apa pun."

"Pada musim ini perjuangan kami sedikit lebih berat, terutama menilik jarak dengan lawan kami yang sedikit jauh. Namun targetnya adalah memenangkan laga selanjutnya, membicarakan apa yang harus kami lakukan, serta fokus pada kompetisi lainnya dan tentu saja mencoba untuk memenangkan Premier League lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

2076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini