Bukan Sepatu Emas, Son Pentingkan Bantu Tottenham Finis di Empat Besar

Penulis: Vina Enza
Sabtu 14 Mei 2022, 06:58 WIB
Son

Son Heung-min (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Son Heung-min menegaskan bahwa ia lebih memilih membantu Tottenham finis di empat besar dibandingkan memenangkan sepatu emas di Premier League musim 2021/22 ini. Pemain asal Korea Selatan tersebut baru saja menambah pundi golnya di kemenangan atas Arsenal pada Kamis (12/05) lalu.

Jumlah perolehan gol Son Heung-min hanya terpaut satu gol dari Mohamed Salah dalam perburuan penghargaan individu, sepatu emas Premier League, pemain 29 tahun tersebut telah mencetak 21 gol sedangkan bintang Liverpool tersebut menorehkan 22 gol. Selain itu Tottenham juga hanya terpaut satu poin dari Arsenal dalam perburuan empat besar klasemen.

Son mencetak gol saat Spurs mengalahkan Arsenal 3-0 di pertandingan Kamis malam akan tetapi ia tidak bermain penuh dan diganti saat pertandingan menyisakan 18 menit. Dan ia sangat kecewa dengan keputusan tersebut.

Saat ditanyakan mengenai perburuan sepatu emas melawan Salah setelah pertandingan, ia menjawab seperti dikutip The Athletic: “Itu tidak penting.

“Yang penting bagi kami adalah finis di empat besar, melawan Arsenal performa kami fantastik dan saya sangat bangga dengan para pemain dan kami layak mendapatkannya.”

Dan saat ditanyakan apakah ia akan senang jika tidak mencetak gol lagi jika itu berarti The Lilywhites finis di empat besar, ia berkata: “Ya, 100 persen.”

Ia juga memberikan pendapatnya mengenai penghargaan individu tersebut dengan menambahkan: “Pastinya itu hal yang bagus anda bisa terlibat dalam perburuan tersebut, namun saya telah mengatakan berulang kali bahwa penting bisa finis di empat besar dibanding apapun.”

The Lilywhites akan menghadapi Burnley pada pertandingan yang akan berlangsung Minggu (15/05) malam WIB sedangkan Arsenal akan bertandang ke Newcastle pada Senin malam waktu setempat.

Artikel Tag: Son, Tottenham, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-sepatu-emas-son-pentingkan-bantu-tottenham-finis-di-empat-besar
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini