Bukan Sekadar Pelatih, Stefano Pioli Kini Bebas Rekrut Pemain

Penulis: Uphit Kratos
Senin 12 Jun 2023, 12:30 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Setelah kepergian Paolo Maldini dan Ricky Massara, Stefano Pioli dipastikan akan lebih banyak terlibat dengan manajemen AC Milan dalam memilih pemain.

Pada awal pekan, Gerry Cardinale memutuskan untuk memecat Paolo Maldini dan Ricky Massara. Setelah itu, kepala pemandu bakat Geoffrey Moncada langsung dipromosikan dan hal yang sama juga berlaku untuk Stefano Pioli.

Seperti yang dilaporkan Corriere Dello Sport, Pioli tidak akan lagi hanya menjadi pelatih kepala, tetapi juga manajer. Artinya, ia tidak hanya akan bertanggung jawab atas tim utama, tetapi juga terlibat dalam perencanaan strategi bursa transfer.

Pioli sangat antusias dengan peran barunya tersebut, dan dia akan memastikan bahwa suaranya terkait kebutuhan pemain akan lebih didengar.

Seperti yang juga disoroti oleh Gazzetta Dello Sport pagi ini, sang pelatih telah melakukan panggilan telepon kepada beberapa target Milan untuk meyakinkan mereka agar bergabung dengan klub.

Peran baru Pioli ini dapat dibandingkan dengan peran Sir Alex Ferguson saat masih membela Man United. Dia tidak hanya melatih tim, tapi juga memiliki suara penting dalam perekrutan pemain.

AC Milan sendiri saat ini sedang berusaha mendatangkan beberapa pemain dengan posisi utama striker tengah, gelandang tengah sebagai playmaker, dan pemain sayap kanan untuk mengimbangi Rafael Leao di sisi kiri.

Namun rossoneri tetap berpegang pada prinsip utama, yakni mendatangkan pemain muda dengan biaya minim, terutama pemain free transfer.

Artikel Tag: Stefano Pioli, Paolo Maldini, Ricky Massara, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-sekadar-pelatih-stefano-pioli-kini-bebas-rekrut-pemain
10491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini