Bukan Sayap Kanan, Anthony Elanga Ungkap Posisi Favoritnya

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Jun 2022, 20:30 WIB
Winger Manchester United, Anthony Elanga.

Anthony Elanga. (Foto: Sebastian Frej/MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Winger Manchester United, Anthony Elanga, mengklaim bahwa dirinya di sepanjang musim 2021/22 mengaku kurang nyaman bermain di posisi pemain sayap kanan. Lantas posisi apa favoritnya?

Pada musim 2021/22, Anthony Elanga menjadi salah satu pemain Manchester United yang mampu menunjukkan sinarnya. Pemain berusia 20 tahun yang dikenal memiliki kecepatan serta olah bola yang mumpuni itu tercatat tampil sebanyak 27 kali di semua kompetisi dengan sumbangan tiga gol.

Setiap tampil memperkuat Man United, Elanga kerap dipasang sebagai pemain sayap kanan sementara Jadon Sancho bermain di sisi kiri. Namun belakangan, Elanga mengaku bahwa bermain di posisi sayap kanan membuat potensinya kurang bisa dimaksimalkan. Untuk itu pada musim depan Elanga berharap Erik ten Hag mengembalikan posisi bermain menjadi winger kiri.

"Ini [posisi winger kiri] sangat cocok untuk saya," ujar Elanga kepada Fotbollskanalen.

"Dengan United saya banyak bermain di sisikanan, tetapi sekarang [di timnas Swedia] saya mendapatkan kesempatan bermain di kiri, itu adalah posisi favorit saya."

"Saya bisa berbuat lebih banyak di posisi itu. Saya bisa bermain lebih ke dalam dan juga di sisi," tutup pemain lulusan akademi sepak bola MU tersebut.

Jika Elanga ingin menjalankan peran sebagai sayap kiri, itu berarti dirinya pada musim depan harus bersaing dengan Sancho serta Marcus Rashford yang memiliki posisi serupa. Tentunya itu bukan persaingan mudah karena keduanya memiliki kualitas luar biasa.

Artikel Tag: Anthony Elanga, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-sayap-kanan-anthony-elanga-ungkap-posisi-favoritnya
766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini