Bukan Ronaldo atau Ibrahimovic, Mourinho Sebut Matic Sebagai Pemain Terbaik yang Pernah Dilatihnya

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Sep 2017, 10:24 WIB
Bukan Ronaldo atau Ibrahimovic, Mourinho Sebut Matic Sebagai Pemain Terbaik yang Pernah Dilatihnya

Nemanja Matic/foto GettyImages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho merupakan pelatih yang sudah menangani hampir semua pemain bintang di muka bumi. Diantara yang cukup dekat dengannya adalah mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dan juga penyerang gaek Zlatan Ibrahimoic.

Namun, dari sejumlah nama besar yang pernah ditanganinya, Mourinho menyebut gelandang the Red Devils, Nemanja Matic sebagai pemain terbaik yang pernah ia tangani.

Mourinho sendiri sebelumnya sudah melatih cukup banyak klub besar dengan pemain-pemain besar di dalamnya. Ia tercatat pernah menjuarai empat liga terbaik Eropa, seperti Liga Portugal bersama FC Porto, Liga Inggris bersama Chelsea, Serie A Italia dengan Inter Milan, dan La Liga Spanyol dengan El Real. Dia juga tercatat pernah memenangkan Liga Champions bersama Inter dan FC Porto.

Meski sudah tak terbilang lagi jumlah bintang sepak bola yang bernah bekerja dengannya. Namun, ia menilai Matic adalah pemain terbaik dari semua pemain yang pernah ditanganinya.

"Matic, saya tidak bisa mengatakan kalau saya memiliki seseorang yang lebih baik darinya dalam karier saya," kata Mourinho kepada The Times seperti dilansir Goal.

Mourinho menyebut dirinya memiliki sesuatu dengan Matic yang akan selalu ia ingat selamanya. "Pada satu pertandingan di bangku cadangan, saya memainkannya pada mneit 45, kemudian kembali mengeluarkannya pada menit 70-75. Pers menginginkan cerita, pers ingin darah. Baik itu darah saya, atau dirinya, atau kami berdua. Ia sangat sedih kala itu. Saya pun sedih karena hal itu hanya saya lakukan sebanyak dua kali sepanjang karier saya," katanya.

"Namun di hari berikutnya, ia datang kepada saya dan mengatakan bahwa ia tak bahagia namun mengakui bahwa itu adalah salahnya. Ia sadar bahwa dirinya tak bermain dengan baik dan mengerti mengapa saya ganti."

"Kami tak bekerja bersama kembali dalam waktu yang lama, karena beberapa minggu setelahnya, saya dipecat. Namun sekali lagi, ia adalah salah satu pemain favorit saya, salah satu pemain yang cukup dekat dengan saya meskipun tak bekerja bersama. Jadi, saya tahu bahwa dirinya adalah pemain besar, bahkan sebelum ia menjadi pemain matang," pungkas Mourinho yang kini kembali mendapat Matic setelah mendatangkan pemain Serbia itu dari Chelsea awal musim lalu.

Artikel Tag: Liga Inggris, Manchester United, Jose Mourinho, Nemanja Matic, Cristiano Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-ronaldo-atau-ibrahimovic-mourinho-sebut-matic-sebagai-pemain-terbaik-yang-pernah-dilatihnya
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini