Bukan Reece James, Inggris Harusnya Pilih Aaron Wan-Bissaka

Penulis: A Mahfuda
Selasa 30 Mar 2021, 12:25 WIB
Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Striker Watford, Troy Deeney, yakin Aaron Wan-Bissaka harus ada dalam skuat Inggris Gareth Southgate untuk Piala Eropa musim panas ini.

Gareth Southgate punya banyak bek kanan berkualitas dalam skuatnya. Reece James, Trent Alexander-Arnold, Kieran Trippier dan Kyle Walker semuanya saling berebut untuk mendapatkan tempat di tim Three Lions.

Pemain andalan Chelsea, Reece James, menjadi starter melawan San Marino, sementara bek Manchester City, Kyle Walker, mendapat peluang bermain dalam kemenangan 2-0 atas Albania pada Minggu (28/3) kemarin.

Akan tetapi striker Watford, Troy Deeney, merasa James beruntung bisa berada di skuat tersebut ketimbang bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, yang sejauh ini belum mendapat caps untuk Inggris.

“Ini bukan masalah pribadi, hanya pendapat. Saya tak berpikir James lebih unggul daripada Wan-Bissaka,” katanya kepada talkSPORT. “Saya tak berpikir dia seharusnya berada dalam skuat ini ketimbang Wan-Bissaka.”

“Dia tak selalu menjadi starter untuk Chelsea, itu alasan utamanya. Tapi saya hanya berpikir bahwa Wan-Bissaka sangat bagus dalam bertahan,” lanjutnya.

“Anda dapat mengatakan apa yang bisa Anda andalkan dari Wan-Bissaka dengan bola, tapi ketika bicara soal hal utamanya, Anda akan membutuhkan seseorang yang akan menekan winger mereka, tahu perannya, melakukan pekerjaannya, dapatkan bola dan berikan kepada pemain yang lebih baik, itulah yang Anda butuhkan dalam situasi itu.”

“Saya akan mendukung Wan-Bissaka atau Kyle Walker karena dia sangat cepat. Tapi saya lebih memilih Wan-Bissaka,” pungkasnya.

Artikel Tag: Aaron Wan-Bissaka, Chelsea, Recee James

715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini