Bukan Penjaga Gawang, Ini Posisi Awal Ivan Provedel

Penulis: Vina Enza
Jumat 23 Sep 2022, 18:10 WIB
Provedel

Ivan Provedel (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Ivan Provedel membahas rasa bahagianya mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Italia untuk kali pertama. Kiper Lazio tersebut mengungkapkan jalannya untuk menjadi seorang penjaga gawang hingga saat ini.

Roberto Mancini memberikan panggilan pertama untuk penjaga gawang Lazio, Ivan Provedel untuk memperkuat timnas Italia di jeda internasional September ini, sebagai penghargaan atas awal yang luar biasa di ibukota Italia.

Sejak direkrut musim panas lalu, Provedel dengan cepat membuktikan dirinya sebagai opsi yang bisa diandalkan dan kuat di posisi penjaga gawang dan menjadi pilihan pertama di Roma.

Kiper 28 tahun tersebut mengungkapkan perasaanya ketika menerima panggilan dari Mancini.

“Kami telah berada di sini sejak Minggu malam, kami mempersiapkan dengan perlahan-lahan, kami mulai saling mengenal. Saya bisa bergaul dengan semuanya sangat baik,”ujarnya via LazioNews24.

“Saat saya mendengar panggilan itu saya tidak menyangka, kami baru saja menelan kekalahan buruk di Liga Europa sehingga panggilan tersebut membantu meringankan kekecewaan saya.

“Pada awalnya saya tidak menyadarinya, sekarang saya mulai memprosesnya dan saya senang.”

Lalu ia mengomentari skuat Azzurri dan rekan sesama kiper, Vicario.

“Dengan Vicario hubungan saya baik, kami tetangga di tempat asal. Kami juga memiliki beberapa teman yang sama jadi jauh lebih mudah.

“Hal yang langsung saya perhatikan adalah antusiasme dalam grup yang telah melakukan sesuatu yang penting, anda bisa melihat bahwa para pemain sangat baik satu sama lain sehingga mudah bagi kami untuk beradaptasi.”

Pemain 28 tahun tersebut kemudian menceritakan perjalanannya menjadi seorang kiper dan mengungkapkan bahwa ia dulu bermain di posisi yang berbeda.

“Saat saya enam tahun, kali pertama saya memakai sarung tangan kiper. Sebenarnya saya adalah seorang striker sampai umur 15 tahun, meski saya selalu ingin menjadi penjaga gawang.”

Akhirnya Provedel membahas tentang beberapa individu dalam skuat Azzurri.

“Immobile adalah striker yang paling tidak bisa ditebak di Serie A, untungnya saya bermain dengannya saat ini. Raspadori sangat tenang di depan gawang. Bonucci orang yang paling ramah di kamar ganti.”

Artikel Tag: Provedel, Lazio, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-penjaga-gawang-ini-posisi-awal-ivan-provedel
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini