Bukan Nicolas Pepe, Emery Akui Ingin Boyong Wilfried Zaha ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 16 Mei 2020, 19:00 WIB
Bukan Nicolas Pepe, Emery Akui Ingin Boyong Wilfried Zaha ke Arsenal

Wilfried Zaha (kiri) berduel dengan Nicolas Pepe. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Transfer: Mantan pelatih kepala Arsenal, Unai Emery, mengakui dia lebih senang mendatangkan Wilfried Zaha daripada Nicolas Pepe. Dia menginginkan pemain yang sudah membuktikan kemampuannya di Premier League, tetapi klub lebih memilih Pepe karena faktor usia.

The Gunners memecahkan rekor transfer klub pada Agustus setelah memboyong Pepe dari Lille dalam kesepakatan senilai 72 juta poundsterling, meksipun angka tersebut dibayarkan secara angsuran selama lima tahun.

Namun, pemain sayap asal Pantai Gading itu baru mencetak enam gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi musim ini. Padahal, Pepe berhasil menyarangkan 22 gol pada musim terakhirnya di Ligue 1 sebelum pindah ke Premier League.

Emery, yang dipecat Arsenal pada November, akhirnya mengungkapkan bahwa Pepe bukanlah targetnya di jendela transfer musim panas. Ia lebih menyukai bintang Crystal Palace, Zaha, yang sudah merasakan asam garam Premier League dan memiliki kemampuan individu yang baik. Namun, klub tidak merestuinya karena menganggap Pepe sebagai investasi masa depan Arsenal.

Berbicara kepada The Guardian, Emery mengatakan: "Kami merekrut Pepe. Dia pemain yang bagus tapi kami tidak tahu karakternya, dan dia butuh waktu untuk beradaptasi.

"Saya menyukai seseorang yang sudah mengenal liga dan tidak perlu beradaptasi. Zaha memenangkan pertandingan sendirian: melawan Tottenham, Manchester City, kami. Pertunjukan yang luar biasa. Saya memberi tahu mereka: 'Ini adalah pemain yang saya kenal dan inginkan.'

"Saya bertemu Zaha dan dia ingin datang. Klub memutuskan bahwa Pepe adalah satu pemain yang disiapkan untuk masa depan. Saya mengatakan: 'Ya, tapi kita harus menang sekarang dan anak ini memenangkan pertandingan.' Dia mengalahkan kita sendirian."

Emery juga mengakui bahwa merekrut Zaha tidak akan mudah bagi setiap klub termasuk Arsenal, lantaran The Eagles bertekad untuk tetap mempertahankan pemain andalan mereka itu dan pasti memasang harga yang sangat tinggi.

"Itu juga benar bahwa harganya mahal dan Palace tidak ingin menjualnya. Ada serangkaian keputusan yang memiliki dampak," tutup pelatih asal Spanyol itu.

Artikel Tag: Unai Emery, Nicolas Pepe, Wilfried Zaha, Arsenal, Crystal Palace

574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini