Bukan Mykhaylo Mudryk, Ini Pemain Pertama yang Bisa Tiba di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 07 Jan 2023, 21:30 WIB
Mykhaylo Mudryk berada dalam pengerjaan Arsenal

Mykhaylo Mudryk berada dalam pengerjaan Arsenal. (Foto: Artur Widak/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: David Ornstein dari The Athletic mengatakan bahwa sebelum Arsenal menyelesaikan kesepakatan untuk pemain sayap Shakhtar Donetsk, Mykhailo Mudryk, mereka ingin lebih dulu mendapatkan jasa penyerang lain. Siapakah pemain itu?

The Gunners sedang bersaing dengan sesama klub London yaitu Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Mudryk pada jendela transfer Januari ini. Shakhtar Donetsk menginginkan biaya transfer sekitar 88 juta pound sterling untuk pemain berusia 22 tahun itu, tetapi Arsenal tidak bersedia dan telah menawarkan 62 juta pound sterling.

Negosiasi sepertinya akan membutuhkan waktu berminggu-minggu, dan oleh sebab itu, David Ornstein mengklaim tim Mikel Arteta akan berusaha menyelesaikan kesepakatan untuk target lain mereka terlebih dahulu. Pemain yang dimaksud adalah penyerang Atletico Madrid, Joao Felix.

Atletico Madrid terbuka untuk membiarkan Felix pergi, tetapi mereka menginginkan biaya pinjaman yang besar termasuk membayar gaji sang pemain, yang mencapai 19 juta pound sterling.

Arsenal berharap untuk menegosiasikan biaya ini dan Ornstein mengklaim bahwa The Gunners ingin menyelesaikan kesepakatan pinjaman tersebut sehingga tekanan pada mereka tentang Mudryk berkurang.

“Mereka tertarik dengan Joao Felix di Atletico dalam kesepakatan pinjaman,” kata Ornstein kepada NBC Sports. “Jika jumlahnya turun secara signifikan dari tempat mereka sekarang – dan itulah mengapa itu tidak terjadi sekarang – maka mungkin mereka akan mencoba dan mendapatkannya terlebih dahulu. Dan itu akan menghilangkan tekanan dari mereka dalam pengejaran Mudryk.”

Felix berjuang untuk mempertahankan tempat reguler di tim Diego Simeone musim ini, dan baru mencetak empat gol dan memberikan tiga assist dari 13 penampilannya di La Liga. Pemain berusia 23 tahun itu menyumbang satu gol dan dua assist untuk Portugal di Piala Dunia 2022, menunjukkan masih banyak lagi yang akan datang dari seorang pemain yang pernah dipuji-puji.

Artikel Tag: Arsenal, Atletico Madrid, Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, Joao Felix

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-mykhaylo-mudryk-ini-pemain-pertama-yang-bisa-tiba-di-arsenal
8165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Sonny Daud
Sonny Daud
10 Januari 2023 07:31
Mudryk oke juga tp yg Arsenal perlukan skrg Striker murni yah jao felix oke banget. Bravo Arsenal
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa