Bukan MU, Frenkie de Jong Diprediksi akan Pilih Gabung Man City

Penulis: Yuni Winata
Kamis 12 Mei 2022, 23:00 WIB
Jika tinggalkan Barca, Frenkie de Jong lebih memilih gabung Man City, bukan MU

Frenkie de Jong

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: MU dilaporkan akan cukup sulit untuk merekrut Frenkie de Jong pada musim panas ini, karena sang gelandang diyakini lebih memilih bergabung ke Man City jika dia harus meninggalkan Barcelona.

Pada Rabu (11/5) malam, media-media Spanyol mengklaim bahwa Frenkie de Jong segera akan menyelesaikan transfernya ke MU, dengan kemungkinan transfer mencapai 95%.

Barcelona saat ini tengah mengalami kesulitan keuangan, sementara De Jong dianggap sebagai salah satu aset besar yang bisa dilepas, dengan Barca yang berharap bisa mendapatkan 65 juta pound dari penjualan De Jong.

Manajer baru Setan Merah, Erik ten Hag, pernah bekerja bersama De Jong selama 18 bulan di Ajax, juga membantunya menjadi salah satu gelandang muda terbaik Eropa sebelum transfernya ke Barca pada 2019 lalu.

Namun musim depan United hanya akan bermain di Liga Europa, dan The Athletic mengatakan bahwa itu akan menyulitkan usaha mereka untuk membujuk De Jong agar mau bergabung ke Old Trafford.

Sedang Man City dilihat sebagai tujuan yang lebih mungkin, dengan Pep Guardiola yang ingin mencari pengganti Fernandinho.

City sendiri pernah bersaing untuk mendapatkan tanda tangan De Jong pada 2019 lalu, namun saat itu De Jong lebih memilih bergabung ke Camp Nou.

Untuk saat ini De Jong bahagia di Camp Nou dan merasa bahwa dia bisa merubah nasibnya dibawah kepemimpinan Xavi.

Namun Barca sudah memiliki cukup banyak gelandang dan mereka juga sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Franck Kessie dari AC Milan, jadi kemungkinan besar De Jong akan dijual di musim panas untuk mengurangi beban finansial klub.

Artikel Tag: MU, Frenkie De Jong, Man City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-mu-frenkie-de-jong-diprediksi-akan-pilih-gabung-man-city
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini