Bukan Madrid, MU Jauh Lebih Ideal Bagi Van de Beek

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Sep 2020, 20:30 WIB
Bukan Madrid, MU Jauh Lebih Ideal Bagi Van de Beek

Donny van de Beek (Foto: Eric Verhoeven/Soccrates)

Berita Transfer: Mantan pelatih akademi Ajax Amsterdam, Ruben Jongkind, mengomentari terkait kepindahan Donny van de Beek ke Manchester United pada pekan lalu. Jongkind mengklaim MU sebagai klub paling ideal bagi Van de Beek ketimbang Real Madrid.

Pada musim panas tahun ini, Van de Beek sempat dihubungkan dengan beberapa klub besar di Eropa. Bahkan sang pemain juga mengakui sempat menjalin kesepakatan personal dengan Real Madrid, namun karena pandemi virus corona transfernya ke Santiago Bernabeu batal terwujud.

Pada akhirnya Manchester United menjadi klub yang berhasil mendatangkan gelandang berusia 23 tahun itu ke Old Trafford. Setan Merah kabarnya mendatangkan Van de Beek dengan mahar 35 juta poundsterling dan mengikatnya dengan kontrak selama lima tahun ke depan.

Menanggapi kepindahan Van de Beek ke Man United, Jongkind menilai The Red Devils sebagai klub paling ideal bagi sang pemain. Bahkan Jongkind sampai mengklaim andai Van de Beek memutuskan pindah ke Real Madrid maka itu hanya akan menjadi bencana bagi kariernya.

"Dia akan mendapatkan tantangan. Usai rata-rata pemain di Premier League mungkin sekitar 26 hingga 27 tahun. Namun saya pikir dia telah menunjukkan bakat yang luar biasa saat tampil di kompetisi Eropa," ujar Jongkind kepada Manchester Evening News.

"Dia menyukai tantangan dan dia memiliki pola pikir untuk melangkah lebih jauh lagi. Saya pikir dia pindah di waktu yang tepat, tidak seperti [Justin] Kluivert yang pindah ke AS Roma, itu terlalu dini."

"[Man United] juga jadi klub yang bagus untuk pindah. United memiliki sejarah dalam mendatangkan pemain muda. Saya pikir itu pilihan bagus ketimbang Real Madrid, di mana jika pindah ke sana hanya akan menjadi bencana."

"Gaya bermain [Man United] lebih mirip dengan gaya bermain Donny ketimbang Real Madrid," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Real Madrid

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini