Bukan Liverpool, Fowler Justru Jagokan Man City Jadi Juara Liga Champions

Penulis: Demos Why
Senin 17 Sep 2018, 09:24 WIB
Bukan Liverpool, Fowler Justru Jagokan Man City Jadi Juara Liga Champions

Skuat Manchester City / Source: Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mantan striker Liverpool, Robbie Fowler, memprediksi Liverpool akan mengalami kesulitan untuk bisa menjuarai Liga Champions pada musim ini. Namun Fowler yakin Manchester City tak akan kesulitan untuk merengkuh trofi tersebut.

Harus diakui bahwa pada musim ini skuat Liverpool lebih kompetitif ketimbang musim lalu. Pasalnya nyaris di setiap posisi diisi oleh sederet permain-pemain kelas dunia. Bukan hanya kualitas pemain inti dan cadangan yang tak jauh berbeda, namun sejumlah kekurangan pada musim lalu telah dibenahi oleh The Reds pada musim ini termasuk sektor penjaga gawang.

Tidaklah mengherankan jika banyak kalangan memprediksi Liverpool akan menjadi penantang utama Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League.

Namun mantan bintang Manchester United, Gary Neville, menilai jika Liverpool ingin merengkuh trofi Liga Primer, maka mereka harus merelakan trofi Liga Champions. Pasalnya jika The Reds memburu gelar ganda pada musim ini, itu akan terlalu membebani tiga penyerang mereka.

"Jika saya adalah pelatih Liverpool, saya mungkin akan melupakan Liga Champions," ujar Neville seperti dilansir dari The Times.

"Saya tahu persis melupakan gelar Liga Champions akan menjadi hal berat bagi mereka, namun jika mereka tidak bermain di Liga Champions pada bulan Februari, Maret atau April, maka mereka punya peluang yang besar menjadi juara EPL."

"Mengapa Demikian? Karena saya pikir taktik yang mereka gunakankan akan membebani tiga penyerang mereka. Mereka belum memiliki pelapis sepadan untuk ketiga striker tersebut, terutama jika salah satu dari ketiganya mendapatkan cedera."

Senada dengan Neville, Fowler juga memprediksi Liverpool akan kesulitan untuk mengawinkan gelar Premier League dan Liga Champions. Akan tetapi dirinya yakin hal itu tak akan berlaku bagi The Cityzens.

“[Pep] Guardiola memiliki kualitas yang hebat di tangannya, ia memiliki pengetahuan tentang bagaimana menuju ke final Liga Champions dan ia akan percaya ini adalah musim dimana ia dapat membawa trofi ke klub," ujar Fowler pada The Mirror.

“Saya tidak akan berdebat dengan itu, tentu saja, tetapi itu bukan formalitas. Sangat sulit untuk memenangkan Premier League dan Liga Champions - saya pikir Manchester United adalah yang terakhir melakukannya pada 2008 silam, jadi itu satu dekade lalu."

"Saya tidak ingin meniru apa kata Gary Neville - tidak ada peluang untuk itu - tetapi sebenarnya sulit untuk melakukan keduanya, karena tim di liga yang berbeda mendapatkan perjalanan yang jauh lebih mudah selama musim ini. Tetapi jika ada klub yang bisa melakukannya, maka ini adalah skuat City," tutup Fowler.

Artikel Tag: Robbie Fowler, Manchester City, Liverpool, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-liverpool-fowler-justru-jagokan-man-city-jadi-juara-liga-champions
1109  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini