Bukan Lewandowski, Lionel Messi yang Diprediksi Menangkan Ballon d’Or 2021

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 13 Okt 2021, 18:00 WIB
Lionel Messi Diunggulkan Menangkan Ballon d'Or 2021

Lionel Messi (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Majalah France Football telah merilis daftar 30 nominasi peraih Ballon d’Or 2021, termasuk Robert Lewandowski, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Kylian Mbappe. Banyak yang mengunggulkan Lewandowski untuk memenangkan penghargaan ini, namun prediksi dari ESPN justru berkata lain.

Robert Lewandowski memang sangat diunggulkan, menyusul penampilan luar biasanya pada musim 2019/20 yang lalu, di mana ia meraih tiga gelar bersama Bayern Munich dan menjadi top skor di ketiga turnamen bergengsi tersebut. Namun, sayangnya France Football meniadakan penghargaan Ballon d’Or 2020 karena alasan pandemi.

Pada musim 2020/21 Lewandowski juga kembali menunjukkan penampilan terbaiknya, bahkan ia tercatat sebagai pemain dengan kontribusi gol terbanyak pada kalender 2021 dengan total 59, mengungguli Lionel Messi di posisi kedua. Oleh sebab itu, ia begitu diunggulkan untuk memenangkan Ballon d’Or 2021, yang mana pemenangnya akan diumumkan pada akhir November mendatang.

Akan tetapi, anehnya ESPN justru memprediksi Lionel Messi yang akan memenagkan penghargaan tersebut, sekaligus menjadi trofi Ballon d’Or ke-7 di sepanjang kariernya. Sementara prediksi tersebut hanya menempatkan Lewandowski di posisi kedua, dan gelandang andalan Chelsea serta Timnas Italia, Jorginho berada di urutan ketiga.

Hal ini tentunya menjadi perdebatan, karena berdasarkan statistik Messi tak mampu unggul di semua lini. Layak ditunggu, apakah bintang anyar PSG itu akan memenangkan Ballon d’Or ketujuh, atau Lewandowski yang akan memenangkan gelar pertamanya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Ballon d'Or 2021, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-lewandowski-lionel-messi-yang-diprediksi-menangkan-ballon-dor-2021
3404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini