Bukan Jadon Sancho, Ini Bintang Kemenangan Dortmund Lawan Slavia Praha

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 12 Des 2019, 11:30 WIB
Bukan Jadon Sancho, Ini Bintang Kemenangan Dortmund Lawan Slavia Praha

Roman Burki (Goal)

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund berhasil memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan wakil Ceko, Slavia Praha dengan skor 2-1 di Signal Iduna Park, Rabu (11/12) dini hari WIB. Setelah pertandingan pelatih Dortmund, Lucien Favre menganggap kiper Roman Burki adalah pahlawan bagi timnya.

Pada pertandingan itu Die Borussian berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-10 melalui Jadon Snacho. Menit ke-43 tim tamu berhasil menyamakan kedudukan setelah Tomas Soucek mencetak gol. Beruntung bagi Dortmund mereka mampu mencetak gol kedua pada menit ke-61 melalui Julian Brandt dan mengubah skor menjadi 2-1.

Perjuangan Marco Reus dkk untuk mempertahankan kemenangan sempat mendapat ancaman serius setelah Julian Weigl mendapat kartu merah pada menit ke-77. Namun beruntung berkat kesigapan lini belakang dan ketangguhan Burki di bawah mistar, gawang Dortmund tak lagi kebobolan meskipun harus bermain dengan 10 pemain. Sehingga hal yang wajar jika setelah pertandingan Favre memuji penampilan Burki.

“Ini adalah pertandingan yang gila. Kami harus memenangkan pertandingan ini, itulah ambisi kami dan kami mampu melakukannya. Namun kemenangan ini sulit diraih,” kata Favre.

“Slavia bermain sangat tangguh, seperti yang diharapkan. Mereka telah menganalisa pertandingan sebelumnya, sementara kami belum melakukannya,”

“Roman Burki tampil luar biasa, dia hebat. Tapi harus kembali saya tegaskan, bahwa kami mencapai kemenangan ini secara tim. Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol dan seharusnya menang lebih dari 1-0,” pungkasnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Roman Burki

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini