Bukan Hanya Gelandang, McTominay Diklaim Bisa Main Jadi Bek tengah

Penulis: Demos Why
Kamis 02 Jul 2020, 01:00 WIB
Bukan Hanya Gelandang, McTominay Diklaim Bisa Main Jadi Bek tengah

Scott McTominay (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, mengklaim Scott McTominay tak hanya bisa diandalkan untuk bermain sebagai gelandang bertahan saja. Neville menilai sang pemain memiliki kemampuan untuk menjadi bek tengah. Memang apa alasannya?

McTominay merupakan salah satu pemain lulusan akademi sepakbola Manchester United yang tampil gemilang dalam dalam dua musim terakhir. Bahkan di sepanjang musim 2019/20, dia sempat menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer setelah Paul Pogba harus absen selama enam bulan akibat cedera pergelangan kaki.

Namun setelah Pogba kembali bermain, posisinya di tim utama mulai tergusur. Pasalnya Solskjaer lebih mengandalkan Bruno Fernandes, Paul Pogba dan Nemanja Matic di lini tengah timnya. Termasuk saat Man United meraih kemenangan 3-0 atas Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Rabu (1/7) dini hari WIB, McTominay baru masuk pada menit ke-64 menggantikan Fernandes.

Neville yang turut mengamati perkembangan karier McTominay di Man United lantas menilai sang pemain dengan segala kualitas yang dia miliki membuatnya tak hanya bisa diandalkan sebagai gelandang bertahan saja melainkan bek tengah. Neville mengklaim pemain asal Skotlandia itu memiliki agresivitas dan kecepatan yang merupakan sarat utama untuk menjadi seorang pemain belakang.

"Nemanja Matic terlihat seperti mulai bangkit dengan seragam merah yang dia gunakan," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Ada satu masa dia tampil lebih terbuka di lini tengah, namun bersama Fred dan McTominay dia bisa tampil lebih baik. Bahkan kini bersama Pogba dan Fernandes dia bisa tampil lebih nyaman lagi."

"Saya selalu menyaksikan penampilan McTominay dan melihat bagaimana ketatnya kompetisi di lini tengah. Kemudian saya bertanya-tanya apakah dia bisa bermain sebagai seorang bek tengah?"

"Dia memiliki agresivitas dan kecepatan. Pemahamannya tentang permainan juga cuku bagus. Terlebih dia masih muda," pungkasnya.

Artikel Tag: Scott McTominay, Manchester United, Gary Neville

965  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini