banner babe

Bukan Hanya di Lapangan, Maguire Diklaim Sosok Krusial di Ruang Ganti MU

Penulis: Demos Why
Minggu 18 Agu 2019, 10:30 WIB
Bukan Hanya di Lapangan, Maguire Diklaim Sosok Krusial di Ruang Ganti MU

Harry Maguire (Foto: John Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penampilan bek tengah Manchester United, Harry Maguire, mampu mencuri perhatian pecinta sepakbola pada pekan pembuka Premier League musim ini. Bukan hanya itu, sumber internal klub juga mengklaim Maguire sebagai sosok yang krusial di ruang ganti tim.

Maguire sendiri merupakan pemain ketiga dan terakhir yang didatangkan oleh Manchester United di musim panas tahun ini. Pemain berusia 26 tahun itu didatangkan dari Leicester City dengan mahar mencapai 80 juta poundsterling. Sebuah nilai yang membuatnya langsung menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia.

Pada laga debut bersama MU di musim ini, Maguire mampu tampil menggalang lini pertahanan timnya. Bahkan dia juga membantu MU meraih kemenangan 4-0 atas Chelsea. Belakangan, Maguire diklaim bukan hanya sosok yang krusial di atas lapangan melainkan figur pemimpin di ruang ganti tim.

"Dia [Maguire] adalah sosok pemimpin yang sudah lama dirindukan United," ujar sumber internal di Man United dilansir dari The Sun.

"Ketika klub mengumumkan rencana transfer itu, para pemain di ruang ganti benar-benar merasa antusias dengan prospek kedatangannya."

"Dia memberikan kepercayaan diri kepada empat pemain bertahan MU, tidak hanya melalui kemampuannya melainkan juga dengan perkataannya."

"Tim ini saat ini merasa lebih kuat dengan kehadirannya, terutama saat mencoba bertahan dari bola-bola mati," tutupnya.

Pada laga selanjutnya, konsistensi Maguire sebagai bek tengah akan diuji ketika MU tandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Selasa (20/8) dini hari WIB.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Premier League

1198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini