Bukan Guardiola, Ini Dua Manajer Favorit Fabregas

Penulis: A Mahfuda
Kamis 02 Apr 2020, 00:10 WIB
Bukan Guardiola, Ini Dua Manajer Favorit Fabregas

Cesc Fabregas (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Cesc Fabregas mengabaikan eks bosnya di Barcelona Pep Guardiola sebagai salah satu manajer terbaiknya. Ia lebih memilih Arsene Wenger dan Jose Mourinho.

Pemain asal Spanyol itu meninggalkan Barcelona ke Arsenal saat berusia 16 tahun, akan tetapi dia kembali ke Camp Nou pada 2011 dengan biaya sekitar 35 juta pounds (Rp649 milyar).

Guardiola memberikan Fabregas jersey No.4 miliknya sebelumnya dan sering bermain sebagai gelandang di posisi false-nine ketika Barcelona mengejar trofi musim 2011-12.

Itu bisa dibilang sebagai musim terbaik dalam karier Lionel Messi, yang sebagian besarnya adalah hasil kemsitri antara superstar Argentina tersebut dengan Fabregas.

Namun, Fabregas pergi setelah tiga tahun Barcelona untuk bergabung dengan Chelsea besutan Jose Mourinho pada 2014.

Dia membimbing Chelsea menuju gelar Premier League dalam musim pertamanya di Inggris dan Fabregas mengaku dirinya lebih suka bermain di bawah Mourinho dan Wenger ketimbang Guardiola.

Ditanya soal mantan bosnya oleh seorang fans melalui Instagram, Fabregas awalnya mencoba meredam pertanyaan tersebut dengan menegaskan, “Saya punya yang terbaik di dunia, jadi saya tidak bisa mengeluh.”

Akan tetapi, fans tampaknya tidak cukup puas dengan jawabannya dan Fabregas terpaksa melangkah lebih jauh dengan menyebut dua manajer favoritnya.

“Wenger dan Mourinho,” kata Fabregas.

Di Arsenal dia menjadi seorang kapten, meski hanya mampu mengangkat trofi Piala FA dan Community Shield. Sementara itu bersama Chelsea dia sukses dua kali memenangkan Premier League serta Piala FA dan Piala Liga.

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Arsenal, Barcelona, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-guardiola-ini-dua-manajer-favorit-fabregas
2005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini