Bukan Ferguson, Rooney Klaim Van Gaal Pelatih Terbaiknya

Penulis: Demos Why
Senin 01 Jul 2019, 11:30 WIB
Bukan Ferguson, Rooney Klaim Van Gaal Pelatih Terbaiknya

Wayne Rooney dan Louis van Gaal (Foto: Oli Scarff/AFP/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, meraih kesuksesan yang luar biasa di Old Trafford ketika masih berada di bawah arahan Sir Alex Ferguson. Namun secara mengejutkan Rooney menyebut Louis van Gaal sebagai pelatih terbaik di sepanjang kariernya.

Rooney sendiri memulai kariernya sebagai pesepakbola bersama Everton. Namun penampilan gemilangnya mampu membuat Manchester United untuk meminangnya pada 2004 silam.

Selama 13 tahun berseragam Manchester United, dirinya mampu mendulang kesuksesan ketika berada di bawah arahan Ferguson. Saah satu alasannya karena Rooney bisa merasakan merengkuh trofi Premier League serta Liga Champions.

Kendati telah merengkuh banyak trofi bersama Fergie, namun Rooney malah menyebut Van Gaal sebagai sosok pelatih terbaik di sepanjang kariernya.

"100 persen, saya menilai Van Gaal jika pelatih terbaik yang pernah bekerja dengan saya," ujar Rooney dilansir dari Sky Sports.

"Kemampuan taktiknya serta caranya mempersiapkan tim dan perhatiannya sangat detail. Saya menemukan hal luar biasa darinya. Saya mengagumi itu dalam dirinya. Saya belum pernah melihat hal-hal seperti itu sebelumnya."

"Van Gaal mengetahui bahwa cara kerjanya sangat sulit bagi para pemain. Saya membuatnya sadar akan hal itu, pada saat itu dan kami membicarakan hal ini dengan sangat baik bersama," pungkasnya.

Namun perjalanan Van Gaal bersama MU nyatanya tak berjalan dengan baik. Pasalnya selama dua musim menjadi manajer di Old Trafford, Van Gaal hanya mampu mempersembahkan satu trofi Piala FA edisi 2016.

Artikel Tag: Wayne Rooney, Sir Alex Ferguson, Louis Van Gaal, Manchester United

840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini