Bukan Chelsea atau Liverpool! Klub Ini yang Bakal Gaet Wonderkid Strasbourg

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 11 Feb 2021, 19:55 WIB
Aksi Mohamed Simakan bersama Strasbourg di Ligue 1 musim lalu / via Reuters

Mohamed Simakan / via Reuters

Berita Transfer: Teka-teki mengenai saga transfer Mohamed Simakan sekarang hampir menemui jalan akhir. Bukan Chelsea atau Liverpool yang bakal mengamankan bek milik Strasbourg tersebut, melainkan raksasa Bundesliga yaitu RB Leipzig.

Dalam beberapa waktu terakhir, baik Chelsea maupun Liverpool sama-sama difavoritkan untuk mendapatkan servis Simakan yang harganya berkisar di angka 18 juta Poundsterling (Rp 154 miliar).

Namun kenyataannya kedua kontestan Premier League tersebut tidak menemui kesepakatan dengan Strasbourg di bursa transfer Januari kemarin.

Dan menurut laporan terbaru yang beredar di Prancis, kini RB Leipzig menjadi klub yang paling teratas untuk mengamankan servis bek berusia 20 tahun itu.

Kabar mengenai transfer Simakan ke Leipzig dikonfirmasi langsung oleh Presiden Strasbourg yaitu Marc Keller.

Dalam wawancaranya dengan France Bleu, sang presiden mengatakan jika manajemen Die Roten Bullen sudah menghubunginya untuk membahas transfer Simakan.

"Untuk saat ini, kami belum pernah menerapkan kebijakan penjualan pemain seperti klub lain yang misalnya menjual mereka untuk menutupi kerugian klub," ucap Keller.

"Kami benar-benar belum pernah melakukannya. Namun di tengah masa krisis seperti sekarang ini, mungkin kami akan melakukannya untuk pertama kali."

"Pastinya itu Mohamed Simakan (soal siapa yang akan dijual). Tetapi sampai saat ini belum ada kesepakatan apa-apa tentang itu."

"Kami sedang mendiskusikannya dan kebetulan kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Leipzig."

"Kami bahkan saling berbicara via telepon (Selasa 9/2) dan Momo (panggilan akrab Simakan) mengaku ingin sekali ke sana," tutup Marc Keller.

Artikel Tag: Mohamed Simakan, rb leipzig, Strasbourg

1183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini