Bukan Atletico Madrid, Joao Felix Dinilai Cocok Gabung Barcelona

Penulis: Vina Enza
Minggu 12 Apr 2020, 13:15 WIB
Bukan Atletico Madrid, Joao Felix Dinilai Cocok Gabung Barcelona

Joao Felix dinilai cocok bermain di Barcelona (foto:tellerreport)

Berita Liga Spanyol: Joao Felix dianggap cocok bermain di Barcelona ketimbang di Atletico Madrid seperti yang disampaikan oleh kompatriotnya di timnas Portugal, Joao Mario. Sistem yang diterapkan di Lo Rojiblancos dianggap menyulitkan bagi pemain 20 tahun tersebut.

Menurut Joao Mario, Bintang Atletico Madrid, Joao Felix akan lebih cocok bermain di klub rival, Barcelona. Sistem yang diterapkan di Camp Nou akan mudah diserap oleh pemenang Golden Boy tersebut. Sedangkan sistem yang dianut di Los Rojiblancos sangat terpengaruh rasa Italia dapat mendatangkan kesulitan bagi Felix.

Tim besutan Diego Simeone telah menginvestasikan dana besar hingga mencapai 126 Juta Euro untuk mendatangkan Felix dari Benfica di musim panas lalu. Harapan tinggi disematkan untuk pemain muda tersebut. Akan tetapi di musim pertamanya ia hanya menorehkan enam gol dan tiga assist untuk Atletico Madrid.

Pertanyaan pun muncul mengenai kecocokan sang pemain dengan Los Rojiblancos, karena Diego Simeone lebih mengedepankan sisi defensif dan Joao Mario mengakui bahwa filosofi bermain di Barca akan lebih cocok untuk kompatriotnya.

“Atletico adalah salah satu tim yang jika dilihat dari luar sangat bagus seperti sebuah tim Italia yang bermain di Spanyol,” ujar Mario via Record.

“Tentu saja pindah dari Benfica, yang memainkan 80% permainan mereka pada serangan terorganisir untuk kemudian pindah ke Atletico bukan hal yang mudah untuk bisa beradaptasi. 

“Misalnya di Barcelon, tentu saja tekanan akan lebih besar namun gaya bermain mereka lebih sesuai dengannya.”

Artikel Tag: Atletico Madrid, Barcelona, Joao Felix, Joao Mario

834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini