Bujuk Youssoufa Moukoko, Borussia Dortmund Tawarkan Kenaikan Upah

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 14 Jan 2023, 07:45 WIB
Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko (Sumber: Marvin Ibo Guengoer - GES Sportfoto/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund masih berusaha untuk memperpanjang kontrak pemain muda andalannya, Youssoufa Moukoko, agar sang pemain tidak hengkang dengan status bebas transfer pada musim panas 2023 yang akan datang.

Dengan talenta yang dimiliki, kini Youssoufa Moukoko yang hanya menyisakan kontrak enam bulan bersama Borussia Dortmund itu sedang diminati oleh banyak klub top Eropa, seperti Barcelona, Chelsea, dan klub kaya baru Newcastle United. Dikutip dari laman 90Min, Barcelona dikabarkan menjadi klub favorit Moukoko apabila dia harus meninggalkan Signal Iduna Park di musim panas mendatang.

Tentu saja hal itu tidak diinginkan oleh Dortmund, karena mereka masih membutuhkan jasa sang pemain di lini depan. Untuk meyakinkan pemain kelahiran Yaounde, Kamerun, itu Die Borussian coba meningkatkan tawaran upah di kontrak barunya, yakni menyentuh angka sepuluh juta euro atau setara dengan 163.5 miliar rupiah per tahun sudah termasuk dengan bonus. Tawaran upah yang diberikan oleh Die Borussian lebih tinggi dari apa yang ditawarkan oleh Newcastle United, yakni sebesar sembilan juta euro per tahun.

Tingginya upah yang ditawarkan oleh tim besutan Edin Terzic itu memang cukup masuk akal, karena Moukoko disebut-sebut sebagai calon pemain top dunia di masa yang akan datang. Di usianya yang kini baru menyentuh angka 18 tahun, ia telah berhasil mencatat total 22 penampilan di level tertinggi dengan mencetak enam gol dan menyumbang enam assists.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bujuk-youssoufa-moukoko-borussia-dortmund-tawarkan-kenaikan-upah
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini