Buffon Tembus Rekor Penampilan Serie A, Sarri Kehabisan Kata-Kata

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Jul 2020, 16:45 WIB
Buffon Tembus Rekor Penampilan Serie A, Sarri Kehabisan Kata-Kata

Gianluigi Buffon pecahkan rekor penampilan Serie A (Image: Juventus)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengatakan bahwa satu-satunya hal paling tepat untuk bereaksi terhadap keberhasilan Gianluigi Buffon memecahkan rekor penampilan Serie A hanyalah dengan melakukan aplaus.

Buffon mencatatkan penampilan ke-648-nya di Serie A pada saat Juventus menghempaskan Torino dengan skor 4-1 di Allianz Stadium pada hari Sabtu (4/7) kemarin, memecahkan rekor penampilan terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh mantan defender AC Milan, Paolo Maldini.

Menjadi lebih manis karena kemenangan Juventus kemudian diikuti oleh kekalahan Lazio dengan skor 3-0 dari AC Milan, yang berarti I Bianconeri kini unggul tujuh poin di puncak klasemen sementara Serie A, dengan musim tinggal menyisakan delapan laga lagi.

Sarri mengaku hanya bisa memberikan aplaus kepada Buffon, yang baru menandatangani perpanjangan kontrak selama semusim bersama Juventus, karena kehabisan kata-kata untuk kiper berusia 42 tahun tersebut.

"Semua orang hanya bisa memberikan selamat kepada Buffon atas apa yang telah dilewatinya dalam karier," kata Sarri dalam konferensi pers seusai laga bertajuk Derby della Mole, dikutip dari Goal.

"Dia adalah seorang legenda. Tidak perlu lagi berkata-kata, hanya aplaus. Begitulah kami menyambutnya di ruang ganti pada hari ini, tidak ada kata-kata yang diperlukan. Lihat saja kepada angka yang dicatatkannya, dia adalah seorang legenda."

Namun Gianluigi Buffon diharapkan untuk kembali ke bangku cadangan pada saat Juventus menyambangi San Siro untuk menghadapi AC Milan pada hari Selasa (7/7) mendatang, dengan Wojciech Szczesny akan kembali mengawali gawang tim asuhan Maurizio Sarri.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, Maurizio Sarri

552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini