Buffon Klaim Diri Sebagai Salah Satu Rekrutan Terbaik Juventus Sepanjang Sejarah

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Jan 2019, 17:15 WIB
Buffon Klaim Diri Sebagai Salah Satu Rekrutan Terbaik Juventus Sepanjang Sejarah

Buffon jadi salah satu rekrutan terbaik Juventus sepanjang masa (Image: Getty)

Berita Transfer: Gianluigi Buffon meyakini bahwa dirinya merupakan salah satu rekrutan terbaik sepanjang sejarah Juventus setelah menghabiskan 17 tahun bersama klub raksasa Turin tersebut.

Pada tahun 2001 lalu, sang penjaga gawang legendaris ini meninggalkan Parma demi Il Bianconeri dalam transfer bernilai 100 milyar lira atau setara dengan 51 juta euro pada saat itu.

Sejak saat itu, ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia dan rekornya sebagai kiper termahal dunia tidak terpecahkan hingga Manchester City merekrut Ederson Moraes pada tahun 2017 lalu dan kepindahan Alisson Becker dan Kepa Arrizabalaga ke Liverpool dan Chelsea yang terjadi di musim panas tahun lalu.

Para penjaga gawang kini dianggap sebagai bagian penting di lapangan yang membuat mereka mendapatkan patokan harga tinggi saat ini dan Buffon mengaku tidak terkejut dengan inflasi di pasar transfer.

Walau begitu, dia ingin menekankan bahwa mahar yang dikeluarkan oleh Juve sangatlah pantas dikeluarkan mengingat ia telah menjalankan 650 pertandingan hingga saat itu dengan mengklaim sembilan titel Serie A dan empat trofi Coppa Italia.

"Ini adalah periode untuk membuktikan apakah pemain telah mengembalikan jumlah uang yang telah dihabiskan oleh tim-tim untuk mereka yang telah menjelma menjadi luar biasa dibandingkan ketika mereka didatangkan," ucap Buffon kepada Four Four Two.

"Saya kira ini adalah salah satu transfer yang paling cerdas. Jika kami menarik kembali waktu ketika saya bergabung dengan Juve, jumlah uang yang mereka habiskan untuk saya mendapatkan kritikan sama seperti saat ini, bahwa penjaga gawang tidak pantas dibayar sebanyak itu. Dan, kalian tahu,percakapan seperti ini terjadi lagi.

"Namun pada akhirnya, saya berada di Juventus selama 17 tahun. Saya memikirkan itu bersama saya, Juve telah melakukan salah satu transfer terbaik dalam sejarah mereka. Jika Anda melihatnya sekarang, saya ragu akan ada yang tidak setuju dengan itu."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus

264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini