Buffon Ingin Juventus Jumpa Real Madrid di 16 Besar Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Sabtu 14 Des 2019, 17:45 WIB
Buffon Ingin Juventus Jumpa Real Madrid di 16 Besar Liga Champions

Gianluigi Buffon ingin Juventus jumpa Real Madrid (Image: getty)

Berita Liga Champions: Gianluigi Buffon mengaku bahwa dirinya selalu senang jika bisa berhadapan dengan Real Madrid, yang bisa menjadi lawan Juventus di babak 16 besar Liga Champions.

Buffon telah menghadapi Los Blancos dalam banyak kesempatan sepanjang kariernya, namun penampilan terakhirnya dengan sang raksasa La Liga tidak begitu berkesan baik pada babak perempat final Liga Champions dua musim yang lalu.

"Itu selalu menyenangkan untuk berjumpa dengan Real Madrid," kata sang penjaga gawang kepada Tuttosport. "Rasa hormat yang saya miliki atas sejarah dan para pemain mereka sangatlah besar.

"Terlepas dari bagaimana jalannya laga terakhir di Madrid, saya melihat kembali kepada laga itu dengan pola pikir yang positif. Itu adalah contoh dari tekad dan kekuatan. Jadi, dalam hal ini, dua tim fantastis bisa bertemu lagi."

Il Bianconeri sukses menyamakan agregat setelah tertinggal 3-0 dari laga kandang di Turin, namun membalasnya dengan skor yang sama saat bertandang di Santiago Bernabeu, setelah Mario Mandzukic mencetak dwigol dan Blaise Matuidi menyumbang satu lainnya.

Laga nampaknya akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu, namun terjadi insiden di dalam kotak penalti ketika Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez, dan wasit menghadiahkan penalti untuk tuan rumah.

Buffon merasa keputusan itu tidak tepat dan memprotes dengan keras keputusan wasit hingga mendapatkan ganjaran kartu merah. Cristiano Ronaldo, yang kini menjadi rekan setimnya di Juventus, kemudian maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol untuk mengakhiri agregat menjadi 4-3.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, Real Madrid

2389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini