Budiman Sebut Kepercayaan Diri Pemain Persib Kembali Tumbuh

Penulis: M. Aldi
Selasa 16 Agu 2022, 17:15 WIB
Caretaker Persib, Budiman

Budiman ketika mendampingi tim Persib berlatih (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kondisi kepercayaan diri para pemain Persib kembali meningkat usai menang kontra PSIS. Ini menjadi bekal berharga sebelum bertandang ke markas PSS Sleman pada pekan kelima Liga 1 2022/2023.

Budiman selaku caretaker menyatakan motivasi pasukannya sedang berlipat ganda. David da Silva dan kolega sangat berambisi untuk meraih kemenangan lainnya usai berhasil melewati masa sulit di awal musim.

"Sangat membantu motivasi dari pemain dengan kemenangan kemarin. Itu tentunya menjadi modal dan bekal buat kita bertanding di Sleman nanti," tutur Budiman saat ditemui awak media usai memimpin latihan di Stadion Sidolig.

Kehadirannya sebagai pelatih ad interim dinilai memberi dampak bagus bagi Persib. Bukan hanya kemenangan, namun cara bermain yang diperagakan juga ada perbedaan. Sebab kini Maung Bandung kembali memainkan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki.

Sebelumnya di era Robert Rene Alberts, serangan condong dilakukan secara direct. Umpan panjang dilepas ke depan ketika melakukan build up. Namun kini aliran bola lebih dibangun dari operan pendek dan menurutnya pemain punya kapasitas melakukan itu.

"Menurut saya pemain sudah mempunyai kualitas, sentuhan dan tekniknya sudah punya. Saya cuma memberikan sedikit perbedaan ya lebih banyak ke passing pendek dan kemarin babak kedua ada hasilnya. Mudah-mudahan, ke depan lebih bagus lagi," lanjut eks pelatih Diklat Persib ini.

Armada Maung Bandung sendiri mulai digeber latihan lagi pada pagi tadi. Ini merupakan persiapan tim usai diberi libur sehari dan menatap laga berikutnya. "Seusai libur satu hari, kita pengembalian kondisi dan persiapan buat tandang ke Sleman," ujar dia.

Intensitas sendiri dibuat dengan cukup tinggi, lantaran pemain perlu memanaskan mesin lagi sebelum bertemu PSS. Selain memulihkan kondisi, Budiman juga mengasah naluri gol anak asuhnya dengan latihan penyelesaian akhir.

"Untuk hari ini kita 70-80 persen ada latihan finishing dan sedikit aerobik ya untuk pengembalian dan persiapan buat pertandingan hari Jumat," tutup pelatih berusia 50 tahun tersebut. Laga kontra PSS Sleman rencananya digelar pada Jumat (19/8) mendatang di Stadion Maguwoharjo.

Artikel Tag: Persib, Budiman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/budiman-sebut-kepercayaan-diri-pemain-persib-kembali-tumbuh
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini