Buat Kesalahan, Virgil van Dijk Bertanggung Jawab Penuh

Penulis: Dwi Prima
Kamis 16 Jul 2020, 21:51 WIB
Buat Kesalahan, Virgil van Dijk Bertanggung Jawab Penuh

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Virgil van Dijk mengambil tanggung jawab penuh atas kesalahannya sambil mengakui buruknya konsentrasi yang mengakibatkan Liverpool kalah 2-1 dari Arsenal.

Juara Liga Premier itu memulai laga dengan baik di Stadion Emirates pada Rabu malam (15/07) dan layak memimpin pada menit ke-20 ketika Sadio Mane mengakhiri kerjasama tim yang apik.

Namun, tuan rumah mencetak dua gol yang membalikkan keadaan, menyusul kesalahan langka dari Van Dijk dan Alisson Becker.

The Reds keluar sebagai tim yang tampil dengan kekuatan dominan di seluruh pertandingan, dengan membuat 24 tembakan dibandingkan tiga milik tuan rumah dan memiliki hampir 70 persen penguasaan bola, tetapi tidak mampu mengubah tekanan mereka menjadi gol lebih lanjut.

Van Dijk mengatakan kepada Sky Sports: "Ya jelas, gol ini kami berikan sebagai hadiah.

"Saya pikir sampai gol pertama, mereka benar-benar tidak bisa melawan kami, kami mendominasi, menekan mereka dan kami memberi mereka dua gol dan jelas kemudian sulit untuk kembali.

"Kami menciptakan beberapa peluang, saya pikir mereka mencoba menerobos kami kadang-kadang, tetapi jelas jika Anda memberikan gol seperti ini, seperti yang kami lakukan hari ini, termasuk saya, maka Anda mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan."

Sebelumnya diumumkan pada hari Rabu (15/07) bahwa Van Dijk dan rekan-rekan setimnya akan mengangkat trofi Liga Premier dalam upacara khusus di The Kop setelah pertemuan minggu depan dengan Chelsea.

Pemilik nomor 4 melanjutkan: "Ini akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Menjadi juara Liga Premier sudah menjadi mimpi yang menjadi kenyataan."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Virgil van Dijk

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini