banner babe

Buah Kartu Merah Kontra Sevilla, Dembele Dipastikan Absen pada El Clasico

Penulis: Rei Darius
Rabu 09 Okt 2019, 19:45 WIB
Buah Kartu Merah Kontra Sevilla, Dembele Dipastikan Absen pada El Clasico

Ousmane Dembele akan absen ketika Barcelona hadapi Real Madrid (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ousmane Dembele tidak akan diperbolehkan untuk tampil membela Barcelona pada pertandingan El Clasico kontra Real Madrid, setelah divonis larangan bertanding dua kali karena kartu merah yang diterimanya kontra Sevilla akhir pekan lalu.

Sang penyerang tim nasional Prancis ini diusir wasit Mateu Lahoz dalam kemenangan 4-0 di Camp Nou, karena dianggap memprotes terlalu keras terhadap keputusan sang pengadil lapangan untuk mengkartu merah Ronald Araujo, dengan wasit menuliskan dalam laporannya bahwa Dembele berkata: "Anda sangatlah buruk".

Lionel Messi dan pelatih Ernesto Valverde membela Dembele dengan mengklaim bahwa ia tidak memiliki kosa kata bahasa Spanyol yang cukup untuk mengekspresikan sikapnya kepada wasit, dan oleh karena itu, ia seharusnya tidak mendapatkan vonis yang berat.

Berbicara kepada RAC1, Messi mengatakan: "Saya katakan kepada wasit bahwa itu adalah situasi yang sangat sulit bagi Ousmane untuk mengatakan sesuatu seperti itu karena sulit baginya untuk merumuskan kalimat (dalam bahasa Spanyol dengan benar).

"Pelatih mendukung saya dalam konferensi pers. Kami terkejut karena wasit memahaminya dengan cukup jelas sebab itu sulit baginya untuk berbicara dengan bahasa Spanyol."

Namun demikian, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk menghukumnya dalam dua kali pertandingan, yang berarti Dembele akan absen pada dua laga La Liga berikutnya kontra Eibar dan Real Madrid.

Ini merupakan kemunduran terbaru bagi karier sang penyerang berusia 22 tahun ini di Camp Nou, yang sebelumnya kerap diganggu oleh berbagai masalah cedera dan indispliner; menghambatnya untuk membuktikan kapabilitasnya semenjak dibeli dari Borussia Dortmund dua tahun lalu.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, El Clasico

499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini