Bruno Fernandes Ungkap Penyebab Kegagalan Ralf Rangnick di MU

Penulis: Demos Why
Kamis 22 Sep 2022, 07:56 WIB
Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, mengungkap penyebab kegagalan Ralf Rangnick selama menjadi manajer interim The Red Devils. Apakah itu?

Pada Desember 2021 yang lalu, Ralf Rangnick ditunjuk sebagai manajer interim Manchester United untuk menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat usai timnya memulai musim 2021/22 dengan catatan sangat buruk. Adapun tugas utama Rangnick saat itu adalah meloloskan Setan Merah ke Liga Champions.

Namun pada akhirnya performa Man United di bawah arahan Rangnick tak juga membaik. Bahkan mereka gagal lolos ke Liga Champions musim ini karena hanya mampu finis di peringkat keenam. Rangnick akhirnya meninggalkan Old Trafford di penghujung musim lalu dan perannya digantikan oleh Erik ten Hag.

Belakangan, Bruno Fernandes mengungkap penyebab utama Rangnick gagal selama melatih Setan Merah. Fernandes menyebut Rangnick telah berusaha yang terbaik untuk mengangkat performa Man United dengan menerapkan sepak bola menyerang serta tekanan tinggi. Namun Fernandes menilai itu tidak berhasil karena pemain MU diklaimnya dalam kondisi yang benar-benar terpuruk.Terlebih saat itu Rangnick mewarisi skuat MU peninggalan Solskjaer.

"Ralf datang dengan idenya untuk menerapkan sepak bola menyerang dan tekanan tinggi di mana itu biasa dia terapkan di Jerman," ujar Fernandes kepada The Athletic.

"Tapi itu tidak berhasil di tim ini karena atmosfer yang tercipta benar-benar buruk di mana kami memiliki kepercayaan diri yang sangat rendah serta semua pemain benar-benar dalam kondisi terpukul. Sangat sulit untuk bisa keluar dari kondisi seperti itu. [Penampilan buruk kami] tak ada hubungannya dengan Ralf. Dia telah mencoba melakukan pekerjaan sebaik mungkin."

"Dia merupakan manajer yang luar biasa denga semua ide yang dimilikinya. Tapi itu tidak cocok dengan semua pemain di sini. Ini terjadi karena tim sebelumnya dibangun Ole [Gunnar Solskjaer] beserta semua idenya, kemudian seorang manajer datang dengan idenya sendiri."

"Ini bisa terjadi di klub ini di mana kami memiliki beberapa manajer dengan ide yang berbeda, jadi mereka akan membawa pemain yang berbeda pula," pungkasnya.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Manchester United, ralf rangnick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bruno-fernandes-ungkap-penyebab-kegagalan-ralf-rangnick-di-mu
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini