Brighton Resmi Tunjuk Roberto De Zerbi Sebagai Manajer Baru

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 19 Sep 2022, 03:02 WIB
Brighton & Hove Albion resmi menunjuk Roberto De Zerbi sebagai manajer tim yang baru, mengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh Graham Potter / via Getty Images

Brighton & Hove Albion resmi menunjuk Roberto De Zerbi sebagai manajer tim yang baru, mengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh Graham Potter / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Brighton & Hove Albion hari ini (19/9) resmi menunjuk Roberto De Zerbi sebagai manajer tim yang baru. Pria asal Italia itu didapuk untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Graham Potter.

Seperti diketahui kursi kepelatihan di Brighton & Hove Albion kosong sejak sepekan terakhir, menyusul kepergian Graham Potter ke Chelsea.

Manajemen Brighton lalu membuka negosiasi untuk mengontrak Roberto De Zerbi. Setelah negosiasi dalam beberapa hari terakhir, The Seagulls pun akhirnya bisa mendapatkan tanda tangan eks pelatih Sassuolo dan Shakhtar Donetsk tersebut.

De Zerbi sepakat untuk meneken kontrak empat tahun di Amex Stadium dan penunjukan pria asal Italia tersebut resmi dikonfirmasi oleh Brighton pada Senin (19/9) dini hari WIB.

Pemilik Brighton yaitu Tony Bloom, sangat senang dengan keberhasilan klubnya menunjuk De Zerbi sebagai pelatih baru.

Dengan gaya main yang serupa dengan Graham Potter yaitu menerapkan sepakbola menyerang, Bloom yakin De Zerbi bisa sukses dalam karier barunya di Premier League.

"Roberto menerapkan gaya main sepakbola yang indah dan menyerang," ucap Bloom seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya yakin taktik dan gaya bermain yang diterapkannya akan cocok dengan skuat yang kita miliki sekarang."

Meski sudah sah ditunjuk sebagai manajer baru Brighton, De Zerbi baru bisa unjuk gigi pada bulan Oktober mendatang lantaran dalam dua pekan ke depan Premier League akan diliburkan oleh jadwal internasional.

Debut De Zerbi bersama Brighton baru akan berlangsung tepatnya di tanggal 1 Oktober, kala The Seagulls bertandang ke markas Liverpool di Anfield.

Artikel Tag: Roberto De Zerbi, brighton hove albion, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brighton-resmi-tunjuk-roberto-de-zerbi-sebagai-manajer-baru
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini