Brighton Konfirmasi Kepergian Sam Jewell ke Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 20 Feb 2024, 20:15 WIB
Sam Jewell akan bergabung dengan Chelsea dari Brighton

Sam Jewell akan bergabung dengan Chelsea dari Brighton. (Foto: Paul Hazlewood)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Brighton & Hove Albion mengonfirmasi bahwa kepala rekrutmen Sam Jewell telah menerima tawaran untuk bergabung dengan sesama klub Premier League, Chelsea.

Sam Jewell, yang merupakan putra dari mantan manajer Wigan Athletic dan Derby County, Paul Jewell, telah mengundurkan diri dari posisinya di Amex Stadium dan sekarang akan mengikuti pendahulunya, Paul Winstanley, ke Stamford Bridge.

Pria berusia 34 tahun itu juga sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United saat Sir Jim Ratcliffe ingin merombak operasi sepak bola di Old Trafford. Bagaimanapun, Chelsea akan menyambut Jewell di klub setelah periode 'cuti berkebun'. Diperkirakan dia akan melapor kepada direktur olahraga bersama Winstanley dan Laurence Stewart.

Manajer The Seagulls, Roberto De Zerbi, sangat memuji Jewell dalam sebuah wawancara dengan The Athletic pada bulan Desember: "Dia adalah seorang yang hebat, teman saya. Dia bekerja dengan sangat baik di bursa transfer terakhir. Dia masih sangat muda, namun dia memiliki talenta yang besar, hasrat yang besar. Dia mengenal semua pemain di dunia... seperti saya!"

Sebuah pernyataan Brighton berbunyi: "Sam sekarang telah memulai masa cuti berkebun. Kami berterima kasih kepadanya atas pengabdiannya yang panjang untuk klub kami. Dengan segera, Mike Cave, asisten direktur teknik, didukung oleh George Holmes, manajer pemandu bakat dan intelijen, akan mengambil alih tanggung jawab Sam."

Sebelumnya, The Telegraph mengabarkan bahwa Chelsea telah menawarkan Jewell sebuah peran pemandu bakat global yang bertanggung jawab atas negosiasi untuk klub tersebut dan Strasbourg di Ligue 1. Pemilik The Blues, BlueCo, mengambil langkah pertama dalam upaya mereka untuk memiliki banyak klub pada tahun 2023, dengan berinvestasi di klub Prancis, Strasbourg.

Artikel Tag: Sam Jewell, brighton, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brighton-konfirmasi-kepergian-sam-jewell-ke-chelsea
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini