Brighton & Hove Albion Kian Dekat Tunjuk De Zerbi Sebagai Manajer Baru

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 17 Sep 2022, 04:41 WIB
Manajer asal Italia yaitu Roberto De Zerbi, dilaporkan kian dekat untuk menjadi juru taktik baru bagi Brighton & Hove Albion / via Getty Images

Manajer asal Italia yaitu Roberto De Zerbi, dilaporkan kian dekat untuk menjadi juru taktik baru bagi Brighton & Hove Albion / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Brighton & Hove Albion tak mau lama-lama kursi kepelatihan mereka kosong pasca ditinggal Graham Potter yang sekarang menjadi manajer baru Chelsea. Kubu The Seagulls saat ini dilaporkan sudah menjalin diskusi dengan Roberto De Zerbi, dan pembicaraan dengan pelatih asal Italia tersebut berlangsung positif.

Seperti diketahui, Graham Potter harus meninggalkan Brighton & Hove Albion pada awal pekan ini setelah ia dirayu oleh Chelsea untuk menggantikan posisi dari Thomas Tuchel.

Setelah kepergian Potter dari Amex Stadium tersebut, Brighton lalu mendekati Roberto De Zerbi yang kebetulan saat ini memang tidak terikat dengan klub mana pun.

De Zerbi terhitung sudah tiga bulan ini menganggur, usai mundur dari posnya sebagai manajer Shakhtar Donetsk buntut dari perang antara Ukraina vs Rusia.

Padahal kalau tidak ada perang antara dua negara Eropa Timur tersebut, De Zerbi sedang menikmati masa bulan madunya bersama Shakhtar.

Di bawah kendali De Zerbi, Shakhtar mampu meraih 20 kemenangan di ajang Liga Ukraina dan sukses memenangkan Piala Super Ukraina.

CV mentereng De Zerbi bersama Shakhtar inilah yang kemudian membuat Brighton kepincut untuk mengangkut sang manajer ke Amex Stadium.

Dilaporkan oleh Sportitalia, pendekatan yang dilakukan oleh manajemen Brighton kepada De Zerbi berlangsung positif.

Bahkan kedua kubu dilaporkan optimis bisa menuntaskan kesepakatan bersama dalam beberapa hari mendatang.

De Zerbi diklaim tertarik untuk menjajal peruntungan di kompetisi Premier League yang notabene belum pernah dijajalnya selama berkarier sebagai pelatih profesional.

Sebelum moncer di Shakhtar, De Zerbi sendiri lebih dulu besar namanya di Serie A saat dia menukangi Sassuolo.

Sassuolo di era De Zerbi dikenal sebagai tim yang memeragakan sepakbola menyerang nan atraktif.

Selain itu, De Zerbi juga mampu mengorbitkan sejumlah talenta hebat Italia di Neroverdi seperti Manuel Locatelli, Giacomo Raspadori hingga Domenico Berardi.

Artikel Tag: brighton hove albion, Roberto De Zerbi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brighton-hove-albion-kian-dekat-tunjuk-de-zerbi-sebagai-manajer-baru
1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini