Brighton Buka Pintu untuk Chelsea Rekrut Kapten Mereka

Penulis: A Mahfuda
Rabu 15 Jan 2020, 11:17 WIB
Brighton Buka Pintu untuk Chelsea Rekrut Kapten Mereka

Lewis Dunk (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan akan berusaha membujuk Brighton untuk membawa bek tengah Lewis Dunk, dengan The Seagulls siap untuk membiarkannya pergi jika permintaan harga mereka terpenuhi.

Frank Lampard kini bebas untuk merekrut pemain baru setelah larangan transfer The Blues dicabut dan lini belakang adalah salah satu yang ingin dia perkuat, dengan mantan pemain Chelsea dan bintang Bournemouth, Nathan Ake, disebut sebagai target nomor satu mereka bulan ini.

Tapi The Times mengabarkan bahwa Chelsea juga mengincar Dunk dan sekarang tengah mendekati Brighton terkait kemungkinan langkah transfer pada bursa Januari ini.

Pemain berusia 28 tahun itu punya musim yang cukup solid, ia mampu beradaptasi dengan cepat pada gaya permainan berbasis possession yang diterapkan oleh Graham Potter, gaya permainan yang mirip dengan yang digunakan Lampard di Chelsea.

Dia dinilai sangat tinggi oleh Brighton dan mereka tak ragu menyebut angka 50 juta pounds (Rp892 milyar) untuk para calon peminat, harga yang akan membuatnya menjadi bek tengah Inggris termahal kedua setelah Harry Maguire.

Menariknya, Leicester City mencoba merekrut Dunk sebagai pengganti untuk Maguire ketika dia pindah ke Manchester United tapi dia memilih untuk tetap tinggal di Amex Stadium, sementara The Foxes sendiri juga enggan membayar harga 30 juta pounds (Rp535 milyar) yang ditetapkan Brighton.

Masih dari The Times, Brighton tidak akan memblokir kepindahannya ke Chelsea meski di pertengahan musim dan mereka juga tidak akan menghalangi jalannya untuk pergi ke klub yang lebih besar.

Transfer ke Chelsea akan memberi Dunk kesempatan untuk menguji dirinya di Liga Champions, dengan The Blues akan menghadapi Bayern Munich di babak 16 besar, dan bahkan langkah itu mungkin bisa membuatnya menembus skuat Inggris untuk ajang Euro 2020.

Artikel Tag: Lewis Dunk, Chelsea, brighton

5775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini