Brighton Bersiap Hadapi Tim Kelas Dunia Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 18 Jan 2022, 22:05 WIB
Pelatih Brighton, Graham Potter (Sumber: PA Images)

Graham Potter (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Brighton, Graham Potter, tak sabar untuk menguji dirinya dan timnya melawn salah satu tim terbaik di dunia, Chelsea, menjelang pertemuan mereka di Premier League pada Rabu (19/1) dini hari WIB nanti.

Brighton berhasil membawa pulang satu poin dari Stamford Bridge dalam pertemuan pertama mereka di liga musim ini pada Desember lalu. Mereka mendapatkan hasil imbang dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Chelsea.

The Blues tak pernah kalah dalam 13 pertemuan di liga dengan Brighton, dengan rincian 10 kali menang dan 3 kali imbang, Graham Potter pun sadar dengan kualitas kelas dunia yang dimiliki tim asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Kendati demikian, Potter justru menganggap itu sebagai kesempatan untuk menantang diri sendiri.

Dia berkata, “Chelsea melakukan apa yang mereka lakukan dengan sangat baik, di tingkat kelas dunia. Ini akan menjadi tantangan besar.”

“Mereka bermain dengan tiga bek, tapi kemudian menggunakan empat bek melawan Tottenham. Mereka memiliki fleksibilitas itu. Selalu sangat kuat. Set play yang sangat bagus.”

“Secara defensif, sangat sulit untuk menciptakan peluang. Dalam serangan mereka punya berbagai opsi, bisa menggunakan Romelu Lukaku atau membuat pergerakan dengan Kai Havertz dan Timo Werner. Banyak fleksibilitas di sana.”

Sementara itu, Thomas Tuchel juga melontarkan pujian kepada The Seagulls.

"Mereka memiliki gaya bermain yang sangat unik, skuat yang kuat, pelatih yang kuat dengan keyakinan kuat pada apa yang mereka lakukan. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, apa yang perlu kami lakukan di level terbaik,” ujarnya.

Artikel Tag: brighton, Graham Potter, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brighton-bersiap-hadapi-tim-kelas-dunia-chelsea
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini