Brighton 1-1 Chelsea: The Blues Kembali Dapat Hasil Mengecewakan

Penulis: A Mahfuda
Rabu 19 Jan 2022, 09:34 WIB
Brighton 1-1 Chelsea (Sumber: IMAGO / PA Images)

Brighton 1-1 Chelsea (Sumber: IMAGO / PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea kembali gagal meraih tiga poin usai ditahan imbang 1-1 melawan Brighton dalam laga lanjutan Premier League di Falmer Stadium pada Rabu (19/1) dini hari WIB tadi.

Hakim Ziyech membawa pasukan Thomas Tuchel unggul lebih dulu sebelum jeda, tepatnya pada menit ke-28, namun Adam Webster mampu menyamakan kedudukan bagi Brighton pada menit ke-60.

Hasil tersebut membuat Chelsea turun ke posisi ketiga dalam klasemen sementara Premier League dengan mengantongi 44 poin usai melakoni 23 pertandingan, sementara untuk The Seagulls berada di peringkat kesembilan dengan raihan 29 poin setelah menjalani 21 laga.

Sebagai tim tuan rumah, Brighton mengawali laga dengan cerah dan mencatatkan tembakan pertama ketika Jakub Moder melepaskan sepakan yang melebar saat laga baru berjalan dua menit.

Peluang pertama untuk The Blues terjadi dalam situasi serangan balik yang menghasilkan tembakan on target pertama melalui Cesar Azpilicueta, sayangnya bola berhasil ditepis kiper untuk menjadi sepakan pojok bagi Chelsea.

The Seagulls tampil lebih dominan dan membuat Chelsea kerap terancam tapi finishing mereka masih kacau untuk menembus gawang yang dijaga Kepa Arrizbalaga.

Tim London Barat lah yang akhirnya mengambil keunggulan lebih dulu melalui Hakim Ziyech. Pemain internasional Maroko itu mendapatkan bola dari N’Golo Kante dari sisi kanan dan menembakkan tembakan keras mendatar yang gagal dihentikan oleh sang kiper Roberto Sanchez.

The Blues punya peluang lain untuk menambah skor pada babak pertama setelah Romelu Lukaku memberikan umpan pendek ke arah Callum Hudson-Odoi yang kemudian melakukan shooting keras dari luar kotak penalti, tapi tembakannya melenceng di atas mistar gawang.

Danny Welbeck nyaris membawa The Seagulls untuk menyamakan skor pada babak kedua. Tembakannya dari sudut yang cukup sempit hanya mengenai jala samping di luar gawang.

Kepa melakukan aksi brilian untuk menyelamatkan bola hasil tendangan Gary Mac-Allister yang terdefleksi, namun sepak pojok yang dihasilkannya mampu membawa tim tuan rumah menyamakan skor.

Webster yang tak dijaga dengan ketat di dalam kotak menyundul bola dengan keras untuk menjadikan skor 1-1 saat laga satu jam berjalan.

Tim asuhan Thomas Tuchel mencoba untuk terus menekan di sisa waktu yang tersisa. Pada menit ke-72 mereka mendapatkan peluang ketika Antonio Rudiger mengumpan ke Romelu Lukaku, namun striker Belgia tersebut hanya bisa mengontrol bola sampai ke sudut yang sempit dan menembakkan bola tepat ke arah kiper.

Meski terjadi tiga kali pergantian pemain dengan memasukkan Timo Werner, Kai Havertz dan Mateo Kovacic, Chelsea tidak memiliki cukup kekuatan dalam serangan mereka untuk mencuri tiga poin hingga laga berakhir.

Susunan Pemain:

Brighton & Hove Albion: Robert Sanchez; Joel Veltman, Adam Webster, Dan Burn; Tariq Lamptey (Solly March 76'), Pascal Gross (Neal Maupay 62'), Steven Alzate, Marc Cucurella; Jakub Moder, Danny Welbeck (Leandro Trossard 62'), Alexis Mac Allister

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, N'Golo Kante, Jorginho (Mateo Kovacic 80'), Marcos Alonso; Hakim Ziyech (Timo Werner 81'), Romelu Lukaku (Kai Havertz 80'), Mason Mount

Artikel Tag: Chelsea, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brighton-1-1-chelsea-the-blues-kembali-dapat-hasil-mengecewakan
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini