Brendan Rodgers Puji James Maddison Usai Tampil Impresif Vs Newcastle

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 13 Des 2021, 19:00 WIB
James Maddison jadi man of the match di laga kontra Newcastle United.

James Maddison (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Brendan Rodgers puji James Maddison di laga kontra Newcastle United. Sang gelandang tampil apik dan terlibat di semua gol yang dicetak oleh pemain Leicester City.

Leicester City sukses pecundangi Newcastle United dengan skor 4-0, Minggu (12/12) WIB. Gol masing-masing dicetak oleh Youri Tielemans (2 gol), Patson Daka dan James Maddison.

Tielemans boleh jadi tampil impresif di laga tersebut dengan dua golnya. Namun James Maddison lah yang menjadi man of the match. Pasalnya, gelandang timnas Inggris itu terlibat di semua gol yang tercipta di laga tersebut.

Bermula dari pergerakan Maddison di kotak penalti lawan lalu kemudian dijatuhkan oleh bek The Magpies Jamaal Lascelles dan membuahkan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Tielemans.

Maddison juga terlibat di gol kedua. Dia membuat pra-assist di gol yang dicetak oleh Daka. Gelandang berusia 25 tahun itu juga menciptakan assist untuk Tielemans di gol ketiga, sebelum akhirnya berhasil mencetak gol dari kakinya sendiri di menit 85.

Atas performa impresifnya itu, dia layak dan dinobatkan menjadi pemain terbaik di laga tersebut. Juru racik The Foxes Brendan Rodgers pun memuji penampilan sang gelandang.

"Dia [Maddison] sangat luar biasa," katanya usai laga. "Anda melihat kualitasnya, ketenangannya, dan betapa tidak egoisnya dia. Umpan ke Youri [Tielemans] adalah umpan yang bagus. Kemampuannya mengambil bola juga," lanjutnya.

"Anda juga harus menyelaraskannya dengan kerja keras dan dia bekerja keras untuk tim. Tapi lebih dari itu, saya sangat senang untuk kolektif," tambahnya kemudian.

Rodgers lantas berharap bahwa kemenangan atas Newcastle itu bisa memberikan timnya kembali menemukan konsistensi setelah pada tiga laga sebelumnya Leicester gagal meraih kemenangan, terutama kekalahan melawan Napoli yang membuat mereka tersingkir dari Europa League.

"Identitas kami selalu jelas. Kami ingin bermain menyerang dan bermain sepak bola," ujarnya.

"Jika kami bisa melewati momen ini dan mendapatkan pemain kembali, itu akan memberi kami kedalaman dan mudah-mudahan itu memungkinkan kami menemukan konsistensi."

Artikel Tag: james maddison, Brendan Rodgers, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brendan-rodgers-puji-james-maddison-usai-tampil-impresif-vs-newcastle
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini