Brendan Rodgers Berharap Laga Leicester Vs Spurs Tidak Ditunda

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 13 Des 2021, 19:30 WIB
Kasus covid merebak di kedua klub, Brendan Rodgers berharap pertandingan tidak ditunda

Brendan Rodgers (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Brendan Rodgers berharap pertandingan Leicester City vs Tottenham Hotspur bisa dimainkan sesuai jadwal, meski kedua tim sama-sama memiliki ledakan kasus covid di klubnya masing-masing.

Tottenham Hotspur, seperti sudah diketahui tengah mengalami kesulitan karena adanya ledakan kasus covid yang menimpa klub. Sang pelatih Antonio Conte menyebutkan bahwa setidaknya ada delapan pemain dan lima stafnya yang terkena virus corona sehingga membuat dua pertandingan mereka, melawan Rennes di Europa Conference League dan Brighton di Premier, ditunda.

Sementara itu, Leicester City, lawan Spurs selanjutnya pada Jumat (17/12) WIB mendatang, juga mengalami kasus yang sama. Kabarnya, ada tujuh pemain The Foxes yang terkena covid. Jumlahnya kemudian bertambah menjadi delapan setelah Hamza Choudbury juga harus absen karena kasus yang sama saat mereka menjamu Newcastle, Minggu (12/12) WIB kemarin.

Namun perbedaannya adalah, klub yang bermarkas di King Power Stadium itu tetap bisa melanjutkan pertandingan dan tidak ada larangan bermain dari pihak berwenang.

Dan jelang pertemuan kedua klub pada Jumat mendatang, manajer Leicester Brendan Rodgers berharap bahwa pertandingan dimainkan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

"Seperti hari ini, dengan semua masalah kami (cedera dan covid), saya ingin kami tetap berman," katanya, usai laga kontra Newcastle, dilansir dari (Leicestermercury).

"Beberapa pemain kami tidak bisa bermain, tetapi kami memiliki kesempatan bagi pemain lain, pemain yang lebih muda, untuk mendapatkan kesempatan," lanjutnya.

"Kami akan melihat bagaimana kami dan keadaan kami selama beberapa hari ke depan. Saya belum mendengar apa pun untuk mengatakan itu ditunda. Jelas dengan keputusan Eropa juga, dengan Tottenham bisa bermain, saya menduga pertandingan akan berlanjut. Kami belum diberitahu apa pun sebaliknya."

Saat ini skuat The Lilywhites pun sudah mengadakan sesi latihan, di mana sebelumnya akibat kasus covid itu, aktivitas klub seperti latihan juga harus dihentikan.

Gelandang Leicester Daniel Amartey saat ini sudah pulih dan sudah kembali ke skuat. Meski begitu, Rodgers memprediksi bahwa kasus serupa bakal bertambah ke depannya di periode musim dingin ini.

"Sangat disayangkan bahwa kami telah mendapati sejumlah kasus, dan saya yakin kita akan terus melihatnya selama periode musim dingin ini," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

"Tapi kami selalu sangat rajin, klub telah sangat siap dalam segala hal, dan kami sangat beruntung, itu memungkinkan kami untuk bekerja dengan aman. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan beberapa pemain ini kembali dan tidak memiliki begitu banyak kasus ke depan," harapnya kemudian.

Artikel Tag: Brendan Rodgers, Leicester City, Tottenham Hotspur, Covid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brendan-rodgers-berharap-laga-leicester-vs-spurs-tidak-ditunda
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini