BREAKING NEWS! Roman Abramovich Kena Sanksi Inggris, Dilarang Jual Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 10 Mar 2022, 18:08 WIB
Roman Abramovich (Sumber: Reuters)

Roman Abramovich (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Proses penjualan Chelsea harus ditunda. The Blues menjadi salah satu aset yang akan disita oleh pemerintah Inggris setelah resmi menjatuhkan sanksi terhadap pemilik klub Roman Abramovich.

Roman Abramovich adalah salah satu dari tujuh oligarki Rusia yang dikenai sanksi baru pada Kamis (10/3) siang waktu setempat sebagai respon dari pemerintah Inggris atas penyerangan Rusia ke Ukraina.

Pemilik Chelsea tersebut diduga memiliki hubungan dekat dengan presiden Rusia, Vladimir Putin, dan Inggris terus menghadapi desakan untuk menjatuhkan sanksi kepadanya.

Abramovich mengumumkan niatnya untuk menjual The Blues pada awal bulan ini di tengah ancaman sanksi tersebut, di mana ia menempatkan harga sekitar 3 miliar pounds (Rp56 triliun) untuk klub raksasa Premier League itu.

Namun, proses penjualan kini harus berhenti. Selain itu, CheIsea juga akan terkena sejumlah pembatasan lain, termasuk dilarang menjual tiket yang belum terjual untuk tujuan komersial.

Pemegang tiket musiman masih akan diizinkan untuk menghadiri pertandingan, sementara klub tetap akan diizinkan untuk terus beroperasi lantara statusnya yang dianggap sebagai aset budaya berharga bagi Inggris.

Oleh karena itu klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut bisa menjalankan semua jadwal pertandingan mereka, dengan status staf dan pemain masih sama dan akan tetap digaji. Tapi, Abramovich dipastikan tidak akan dapat menghasilkan uang lagi dari klub miliknya itu.

Dampak lainnya, toko merchandise akan ditutup dan transaksi apa pun yang mengalir ke arah The Blues akan dibekukan.

Juara bertahan Eropa dan Dunia tersebut diperbolehkan untuk membelanjakan maksimal 500 ribu pounds (Rp9,4 milyar) untuk penyelenggaraan pertandingan dan masih diizinkan untuk membayar biaya transfer yang belum dibayar.

Pembekuan yang dijatuhkan kepada Chelsea tersebut juga membuat mereka tidak dapat menghabiskan lebih dari 20 ribu pounds (Rp375 juta) untuk akomodasi perjalanan untuk pertandingan tandang mana pun, yang berarti leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Lille di Prancis pekan depan bisa terancam.

Pembekuan tersebut akan berlaku hingga akhir bulan ini atau tepatnya 31 Mei, dengan pemerintah Inggris dapat mengubah, mencabut atau bahkan menangguhkan sanksinya kapan pun.

Selama periode itu, The Blues juga akan dilarang untuk merekrut pemain baru, meskipun tenggat waktu pembekuan, setidaknya untuk saat ini, tidak akan sampai ketika bursa transfer dibuka musim panas mendatang.

Artikel Tag: Roman Abramovich, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/breaking-news-roman-abramovich-kena-sanksi-inggris-dilarang-jual-chelsea
1432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini