Breaking News! Chelsea Resmi Putus Kontrak Dengan Frank Lampard

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 25 Jan 2021, 21:00 WIB
Frank Lampard resmi berpisah dengan Chelsea setelah 18 bulan menjadi pelatih.

Frank Lampard (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea resmi memecat Frank Lampard dari kursi pelatih. Hasil buruk yang didapat dalam beberapa laga terakhir membuat manajemen klub memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan sang legenda The Blues.

Hasil positif dari kemenangan 3-1 atas Luton Town di Piala FA Minggu (24/1) nyatanya tak cukup mampu menghindarkan Frank Lampard dari pemecatan, dimana rumor tersebut memang sudah menyebar setelah klub London Barat itu menelan kekalahan atas Manchester City 3-1 pada awal Januari.

Chelsea sempat menjalani awal musim yang impresif dan memiliki catatan 17 laga tak terkalahkan di semua kompetisi dan difavoritkan sebagai pemburu gelar juara. Namun situasi dengan cepat berubah. Berawal dari kekalahan melawan Everton pada pertengahan Desember, Timo Werner dkk kemudian hanya mampu meraih dua kemenangan dari delapan pertandingan di liga.

Hasil negatif itu membuat Chelsea bukan saja menjauh dari perburuan gelar Premier League, namun juga menjauh dari zona Liga Champions dan terpuruk di peringkat sembilan dengan raihan 29 poin.

Sang pemilik klub Roman Abramovich lantas memberikan pernyataannya perihal pemecatan pelatih berusia 42 tahun itu melalui laman resmi klub.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi Klub, paling tidak karena saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Frank dan saya sangat menghormatinya," kata Abramovich.

"Dia adalah pria dengan integritas tinggi dan memiliki etika kerja tertinggi. Namun, dalam situasi saat ini kami yakin bahwa yang terbaik adalah mengganti manajer.

"Atas nama semua orang di Klub, Dewan dan secara pribadi, saya ingin berterima kasih kepada Frank atas pekerjaannya sebagai pelatih kepala dan berharap dia sukses di masa depan. Dia adalah ikon penting dari klub hebat ini dan statusnya di sini tetap tidak berkurang. Dia akan selalu disambut dengan hangat di Stamford Bridge," tutupnya.

Belum ada pernyataan resmi lebih lanjut dari pihak klub mengenai siapa pelatih pengganti Lampard. Namun banyak rumor yang menyebutkan bahwa Thomas Tuchel adalah sosok pengganti Lampard, mengingat saat ini pelatih berkebangsaan Jerman itu tengah menganggur setelah dipecat Paris Saint-Germain.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea

668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini