Brasil Tersingkir Menyakitkan, Gabriel Martinelli Ucap Permintaan Maaf

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 11 Des 2022, 18:00 WIB
Gabriel Martinelli dan Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2022

Gabriel Martinelli dan Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2022. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Penyerang muda Arsenal, Gabriel Martinelli, mengunggah pesan emosional setelah Brasil tersingkir dari Piala Dunia 2022 dalam drama adu tendangan penalti melawan Kroasia.

Selecao masuk ke turnamen di Qatar sebagai salah satu favorit untuk mengangkat trofi untuk keenam kalinya. Mereka melewati babak grup, memenangkan dua pertandingan pembuka, sebelum kalah dari Kamerun setelah status mereka di puncak grup telah diamankan.

Brasil kemudian tampil percaya diri untuk mengalahkan Korea Selatan 4-1 di babak 16 besar, dengan semua gol mereka tercipta di babak pertama. Tapi waktu mereka di Qatar berakhir dengan kekecewaan, dengan tim Tite kalah dalam adu penalti melawan Kroasia di perempat final.

Tidak ada pihak yang bisa memecahkan kebuntuan dalam waktu 90 menit, sebelum Neymar membuat Brasil unggul di babak pertama perpanjangan waktu. Tapi Bruno Petkovic mencetak gol dengan waktu tiga menit tersisa untuk mengirim pertandingan ke adu penalti.

Rodrygo menjadi eksekutor pertama Selecao, tetapi sepakannya berhasil diselamatkan oleh Dominik Livakovic. Kroasia tampil sempurna dari titik penalti, yang berarti bek PSG Marquinhos harus mencetak gol di kesempatan keempat untuk memperpanjang napas. Tapi usahanya membentur tiang, yang berarti Martinelli dan Selecao harus angkat koper dari Qatar.

Setelah hasil yang mengecewakan, Martinelli menulis di Twitter: "Sulit bagi saya untuk mengungkapkannya dengan kata-kata. Saya hancur karena perjalanan kami di Piala Dunia berakhir seperti ini.

"Kepada semua penggemar yang mendukung kami, saya ingin mengucapkan terima kasih. Mendengar Anda semua di stadion dan menonton video Anda di rumah adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan.

"Saya belajar banyak dari Piala Dunia ini, tapi saya tahu bahwa sebagai negara kita akan kembali lebih kuat."

Bos Selecao Tite meninggalkan perannya tak lama setelah pertandingan, dan surat kabar Brasil Globo Esporte mengklaim bahwa sejumlah pemain, termasuk Martinelli, memutuskan untuk meninggalkan Qatar sebelum anggota tim lainnya. Dikatakan bahwa para pemain kembali ke rumah mereka di Eropa.

Artikel Tag: Gabriel Martinelli, Timnas Brasil, Piala Dunia 2022, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brasil-tersingkir-menyakitkan-gabriel-martinelli-ucap-permintaan-maaf
1931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini