Brasil Kini Ambil Alih Tugas Tuan Rumah Copa America

Penulis: Dwi Prima
Senin 31 Mei 2021, 23:08 WIB
Brasil Kini Ambil Alih Tugas Tuan Rumah Copa America

Brasil / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Dengan Argentina dan Kolombia tidak dapat memenuhi komitmen mereka sebagai tuan rumah Copa America 2021 karena kerusuhan sipil dan kekhawatiran Covid-19, Brasil melangkah maju untuk menjadi tuan rumah kompetisi elit kontinental.

Dengan pandemi virus korona yang terus menyebabkan malapetaka di Amerika Selatan, dan Kolombia menghadapi protes anti-pemerintah, ada ancaman yang sangat nyata pada satu tahap bahwa sebuah peristiwa yang telah didorong mundur perlu dijadwal ulang lagi.

Kini CONMEBOL telah mengambil tindakan tegas dan mengumumkan bahwa tuan rumah turnamen 2019 akan kembali dipercaya dalam menggelar turnamen yang dibutuhkan.

Pernyataan resmi berbunyi: "CONMEBOL Copa America 2021 akan dimainkan di Brasil!

"Tanggal mulai dan berakhir turnamen telah dikonfirmasi. Tempat dan daftar jadwal pertandingan akan diinformasikan oleh CONMEBOL dalam beberapa jam ke depan.

"Turnamen tim nasional tertua di dunia akan menggetarkan seluruh benua!"

Kompetisi ini awalnya akan berlangsung pada Juni 2020 tetapi ditunda selama 12 bulan karena wabah virus corona dan lockdown yang diberlakukan.

Argentina dan Kolombia siap untuk bersabar, tetapi mereka akhirnya gagal karena satu dan lain hal.

Brasil sekarang akan menggelar Copa America ke-47 antara 13 Juni dan 10 Juli. Mereka juga juara bertahan turnamen internasional bergengsi, setelah mengalahkan Peru 3-1 untuk mengklaim kesuksesan di kandang sendiri yang mengesankan dua tahun lalu.

Tim asuha Tite akan bergabung dengan tim nasional Argentina dan Kolombia meskipun negara mereka masing-masing tidak dapat menggelar pertandingan.

Artikel Tag: Brasil, Copa America, Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brasil-kini-ambil-alih-tugas-tuan-rumah-copa-america
1118  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini