Brasil gagal melaju ke Semi Final Copa Amerika 2015

Penulis: Tatankjuventino
Jumat 28 Jun 2013, 11:51 WIB
Brasil gagal melaju ke Semi Final Copa Amerika 2015

Laga panas Brasil melawan Paraguay Perempat Final di Copa Amerika 2015 (foto: fourfourtwo)

Ligaolahraga.com -

Tim Samba takluk melawan Paraguay di perempat final Copa Amerika melalui drama adu penalti. Kegagalan tahun 2011 kembali terulang

Cile, Ligaolahraga.com.- Sejarah terulang pada hari ini, dimana Paraguay berhasil mengalahkan skuad asuhan Carlos Dunga melalui drama adu penalti (4-3). Langkah Brasil kembali terulang saat kejadian 4 tahun lalu dan mereka takluk di tangan tim sama yakni Paraguay.

Babak pertama dimulai, Brasil langsung mengambil inisiatif serangan melalui sepakan Coutinho namun beruntung bola berhasil ditepis kiper Paraguay Vilar. Brasil menunjukkan permainan yang rapi dengan melakukan passing pendek hingga kebanyakan pemain Paraguay berkumpul disepertiga lapangan  milik mereka.

Pada menit ke 7 Brasil mendapatkan penalti setelah pemain Paraguay Paulo da Silva melakukan pelanggaran di kotak penalty, Robinho gagal memanfaatkan peluang dari titik putih tersebut hingga skor masih 0-0. Paraguay berusaha mencoba melakukan serangan cepat, melalui Roque Santa Cruz peluang pertama Paraguay hamper membuahkan gol namun bola masih melebar.

Pada menit 15 Brasil akhirnya mencetak gol lewat Robinho, kali ini Robinho berhasil menjebol gawang Paraguay lewat kerjasama yang apik. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Paraguay mencoba membangun serangan dengan menaikkan intensitas serangan mereka, namun sayang di babak pertama mereka gagal menciptakan peluang baik dari open play maupun set piece.

Di babak kedua Brasil mencoba memperlambat tempo permainan dengan sesekali melakukan serangan balik lewat pemain andalannya seperti Firmino, Cautinho dan Robinho. Tetapi mereka gagal menciptakan gol. Justru di babak kedua Paraguay menunjukkan perlawanan yang sengit hingga mereka mampu mendikte permainan Brasil. Petaka terjadi di menit 72 saat Thiago Silva melakukan handball di area kotak penalti mereka dan  wasit memberikan penalty untuk Paraguay. Sang algojo Derliz Gonzalez sukses mengeksekusi penalti, skor menjadi 1-1.

Hingga waktu normal skor masih 1-1 kedua tim pun saling melakukan serangan di babak tambahan 15x2 menit, skor tetap tidak berubah hingga dilanjutkan adu penalti. Di drama adu penalti ini Brasil hanya mampu mencetak 3 gol lewat Fernandinho, Miranda dan Cautinho sedangkan Ribeiro dan Costa gagal sebagai eksekutor.

Paraguay sendiri mencetak 4 gol lewat eksekutor Martinez, Caceres, Bobadila dan Derliz. Sedangkan Santa Cruz gagal.

Dengan kemenangan ini Paraguay berhak melaju ke babak Semi Final melawan Argentina yang sudah lolos lebih dulu setelah mengalahkan Kolombia lewat adu penalti. 

Line up Pemain:

Brasil: Jefferson; Alves, Miranda, Thiago Silva, Luis; Elias, Fernandinho; Willian, Coutinho, Robinho; Firmino.

Paraguay: Villar; Caceres, Da Silva, B Valdez, Piris; Bobadilla, Ortigoza, Benitez, Molinas; Valdez, Barrios. 

Ball Possession

Brasil 59%-41% Paraguay

Total Shots 11

Shots on Target 6

79% Pass Success 70%

43% Aerial Success 57%

12 Dribbles 8

18 Tackles 19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brasil-gagal-melaju-ke-semi-final-copa-amerika-2015
1634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini