Braithwaite: Saya Tidak Mungkin Meninggalkan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Selasa 12 Jan 2021, 16:51 WIB
Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite. (Images: Getty)

Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite. (Images: Getty)

Berita Transfer: Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite memang bukan menjadi pilihan utama pelatih Ronald Koeman. Meski demikian, penyerang berusia 29 tahun itu menolak untuk meninggalkan Barcelona.

Pada musim ini, Braithwaite baru mencetak dua gol di LaLiga dalam 15 laga, delapan di antaranya sebagai starter. Sementara di Liga Champions, ia menyumbangkan tiga gol dan dua assist dari empat pertandingan.

Sedangkan pada paruh kedua musim lalu, sang pemain cuma mencetak sebiji gol dari 11 laga. Tidak masuk proyek jangka panjang Koeman, penyerang berkebangsaan Denmark itu disinyalir bakal masuk daftar jual Barca pada bursa transfer Januari ini.

Apalagi, Barcelona masih didera krisis finansial pada periode pandemi virus corona ini. Maka, penjualannya diharapkan akan mengurangi beban gaji sekaligus menerima dana segar.

“Tidak mungkin saya hengkang pada bursa transfer musim dingin atau bahkan pada akhir musim ini,” ucapnya dalam wawancara dengan media Spanyol, TV3, Senin (11/1). “Musim depan, saya akan terus berjuang untuk target yang ingin saya capai di sini.”

"Saya mendukung klub yang tengah mencari pemain lain di bursa transfer. Itu memang harus dilakukan tim seperti Barcelona yang bertujuan untuk memiliki pemain terbaik di dunia.”

"Anda juga perlu memiliki persaingan internal. Itu tidak membuat saya takut, itu memotivasi saya. Anda butuh pemain terbaik untuk memotivasi semua orang,” tambahnya.

Seperti dilansir dari media Spanyol, Sports, tiga klub Liga Primer Inggris, yakni: West Ham United, West Bromwich, dan Leeds United berada di daftar antre untuk Martin. Dalam laporan yang sama, Barca dilaporkan membuka harga untuk Braithwaite mulai dari 15 juta euro.

Martin terhitung bukan nama yang asing-asing amat di sepakbola Inggris. Pada periode 2017–2019, ia adalah pemain klub Divisi Championship, Middlesbrough. Adapun pada Februari 2020, Braithwite dibajak Barca dari Leganes dengan mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain sebesar 18 juta euro.

Dia meneken kontrak hingga 2024 bersama Blaugrana. Pada momen itu, Barca diizinkan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk melakukan transfer darurat di luar jendela perekrutan resmi pasca-cedera panjang yang dialami dua penyerangnya, Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

Artikel Tag: Martin Braithwaite, Barcelona

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini